Kamis 25 November 2021, 15:02 WIB

Kosmepack Bangun Pabrik di Surabaya yang bakal Beroperasi 2022

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kosmepack Bangun Pabrik di Surabaya yang bakal Beroperasi 2022

DOK Kosme.
Direktur Kosmepack Titis Indah Wahyu (kanan).

 

EKONOMI 2022 yang menuju ke arah perbaikan turut memberi dampak positif bagi berbagai industri di Tanah Air. Membaiknya perekonomian itu mendorong Kosmepack membuka pabrik baru di SIER-Surabaya, Jawa Timur.

"Tujuan kami meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi, agar terus dapat memberikan yang terbaik kepada seluruh mitra bisnis dan para stakeholders Kosmepack. Kami percaya Surabaya adalah kota yang ramah terhadap investor untuk menggerakkan ekonomi Tanah Air," papar Gilang Widya Pramana, selaku owner J99, induk usaha Kosmepack, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11). 

Pengusaha penghobi sepak bola ini menyebut pabrik Kosmepack di Surabaya akan beroperasi medio 2022 dengan kapasitas jauh lebih besar sekaligus menjadi industri padat karya dengan menyerap ratusan pekerja. Dengan pindahnya di lokasi yang baru, PT Kosmetika Global Printing and Packaging (Kosmepack) berkomitmen untuk terus menjadi yang terbaik dan terdepan dalam pelayanan industri percetakan dan pengemasan produk. 

Gilang juga menyebut investasinya di unit usaha Kosmepack merupakan cermin membaiknya perekonomian. Hal ini ditandai dengan permintaan industri percetakan maupun pengemasan terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. 

Meski tak menyebut angka pastinya, Gilang memastikan bisnis percetakan dan pengemasan Kosmepack di Surabaya bakal menyentuh investasi puluhan miliar rupiah. Menurut rencana pabrik Kosmepack terbaru di Surabaya mengusung konsep pabrik yang ramah lingkungan, berteknologi tinggi, serta ramah terhadap pelaku bisnis dan seluruh mitra. "Kami siap membuat membuat inovasi teknologi printing dan percetakan dengan Kosmepack dan kami bisa maju bersama membangkitkan kembali ekonomi seperti kebijakan pemerintah," pungkas Gilang. 

Di sisi lain Kosmepack turut memeriahkan ajang Indobeauty & K-Beauty Expo 2021 yang diadakan 24-26 November 2021 di Jiexpo, Jakarta. Salah satu unit usaha Kosme Group itu siap hadir meramaikan industri kreatif, termasuk industri perawatan tubuh/skincare yang tengah marak di tanah air. "Kosmepack siap maju bersama para beautypreneur maupun pelaku industi untuk membuat kemasan dan percetakan yang unik dengan teknologi terbaru dan tentunya harga kompetitif," ungkap Titis Indah Wahyu, Direktur Kosmepack. 

Baca juga: Cegah Mogok Massal, UMK Kabupaten Bandung Barat 2022 Dinaikkan Rp30 Ribu

Menurut dia, pemilihan industri kemasan dan percetakan ikut memegang peran penting dalam suksesnya suatu produk. Dalam industri kecantikan/skincare, selain fungsi produk yang terbaik, pemilihan kemasan maupun percetakannya ikut memegang peranan penting. Untuk itu Kosmepack telah dipercaya sebagai vendor untuk penyedia layanan printing dan kemasan beberapa merek kosmetik terkemuka. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA

Pasien Covid-19 Di Bengkulu Terus Berkurang

👤Marliansyah 🕔Minggu 28 November 2021, 21:05 WIB
Hingga saat ini, di Bengkulu tersisa empat pasien yang masih menjalani perawatan setelah 25 orang pasien dinyatakan sembuh pada Minggu...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Prorgam Rehabilitasi DAS Pegunungan Menoreh-Borobudur Dimulai

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 28 November 2021, 20:55 WIB
Program penanaman dalam rangka rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Perbukitan Menoreh, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta...
dok bank ntt

Bank NTT Maksimalkan Peran Agen Pembangunan Paskapandemi

👤RO/Micom 🕔Minggu 28 November 2021, 20:53 WIB
Status bank sehat dicapai setelah Bank NTT berhasil menekan rasio kredit bermasalah (NPL-non performing...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya