Selasa 09 November 2021, 11:51 WIB

Social Healing Ala Erick Thohir Siap Lahirkan Juara Voli

RO/Micom | Nusantara
Social Healing Ala Erick Thohir Siap Lahirkan Juara Voli

dok yayasan erick thohir
.

 

YAYASAN Erick Thohir membangun sejumlah fasilitas umum berupa sarana olahraga dan fasilitas sosial lainnya di beberapa lokasi di Provinsi Lampung.

Pembangunan ini menjaga asa warga di desa-desa terpencil untuk menghasilkan atlit  berprestasi skala provinsi atau nasional.

Mujiman, 40,  pelatih voli Desa Kalisari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung, mengakui sarana olahraga seperti lapangan voli sangat diinginkan warga desanya.

"Di sini anak mudanya mayoritas suka voli. Pembangunan sarana voli Bapak Erick,  jadi asa buat kami untuk mencoba keberuntungan dan merubah nasib dengan ikut seleksi tingkat Kabupaten dan mencapai Provinsi," ujarnya.

Mujiman menceritakan, sebelum adanya lapangan voli yang layak, puluhan anak muda disini tetap bermain, walau beralasan tanah dan pasir.

Hingga satu saat ada tim dari Yayasan Erick Thohir menawarkan bantuan berupa berbagai material untuk membangun sarana bola voli.

Pihak Erick hanya meminta agar pelaksana pembangunan dilakukan warga secara bersama-sama.

"Awalnya kami terkejut dengan kehadiran tim pak Erick, karena kalau dilihat dari lokasi desa yang di gunung dan memerlukan waktu sekitar empat jam dari Kota Bandar Lampung, sangat jauh untuk dijangkau," kenangnnya.

Mujiman mengatakan desanya merupakan patron bagi desa lain dalam hal olahraga voli di kecamatan Wonosoba. Sering kali warga desa lain datang ke tempat mereka untuk melakukan pertandingan persahabatan.

Biasanya makin sering dilakukan menjelang perlombaanperlombaan yang diselenggarakan berbagai institusi yang berada di Kecamatan Wonosobo

"Banyak desa "ngintip" kualitas pemain kami, karena kami pernah meraih juara 2 tingkat kecamatan. Target kami juara 1 tingkat Kecamatan dan melahirkan pemain yang ikut seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Lampung, tentunya sampai nasional," harapnya.

Lurah Kalisari Burhannudin mengatakan dengan kondisi lapangan yang layak, dirinya yakin dapat mencetak pemain-pemain voli profesional di desanya.  

Dia meyakini, Kabupaten Tanggamus, khususnya Desa Kalisari memiliki sumber daya manusia yang berkualitas untuk dibina sebagai atlet untuk masuk ditingkat nasional.

"Di sini, banyak anak-anak yang memiliki postur tubuh ideal sebagai pemain voli. Tinggal bagaimana mereka mengikuti latihan dengan disiplin. Target saya minimal satu pemain masuk tingkat Kabupaten sampai Nasional," ujarnya.

Burhannudin memberi apresiasi yang tinggi kepada Erick Thohir. Ia berharap ke depan Erick Tohir dan timnya juga turut memantau dan mengantar atlit-atlit potensial dari tempatnya untuk bertarung ke jejang nasional bahkan Dunia.

"Pak Erick itu tokoh nasional dalam hal olahraga, sepakbola dan basket. Mudah mudahan voli berikutnya dan tempat kami jadi prioritas untuk menghasilkan talenta terbaik," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Erick Thohir mengungkapkan program social healing spot yang dilakukannya dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat sosial masyarakat di tengah kondisi pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Erick Thohir berharap yayasan yang didirikannya dapat terus menjadi api kecil yang memberikan semangat gotong royong dalam mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat. (J-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 01:23 WIB
Sandiaga pun berdialog dengan Ade. Sebab, pemuda tersebut bisa memanfaatkan limbah jagung menjadi produk yang...
DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya