Jumat 01 Oktober 2021, 19:12 WIB

PT Timah Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Dua Kabupaten

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
PT Timah Gelar Vaksinasi Gotong Royong di Dua Kabupaten

MI/Rendy Ferdiansyah
PT Timah melaksanakan vaksinasi covid Gotong Royong di dua kabupaten, Provinsi Babel, Jumat (1/10)

 

MENDUKUNG pemerintah daerah mencapai target herd imunnity atau kekibalan komunal, PT. Timah Tbk  melaksanakan vaksinasi gotong royong di dua Kabupaten di Provinsi Bangka  Belitung (Babel).

Yakni di Kabupaten Bangka dan Belitung Timur. Vaksinasi di Kabupaten Bangka dilaksanakan di Kawasan Bangka Island Outdoor (BIO) di Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Jumat (1/10).

Vaksinasi bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila ini bekerja sama dengan Dit Polairud Polda Babel ini, menyasar 200 masyarakat yang berada di sekitar tempat pelaksanaan.

Sedangkan di Kabupaten Belitung Timur, vaksinasi dilaksanakan di Desa Lalang
Kecamatan Manggar, menyasar 50 masyarakat sekitar.

Sebelum melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini,  masyarakat diperiksa dulu kondisi kesehatannya, lalu diswab antigen. Jika dinyatakan negatif,  masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan capaian program vaksinasi yang sedang digalakkan Pemerintah. Dimana saat ini, seluruh sektor bersama-sama mendorong vaksinasi untuk mewujudkan target  herd immunity.

Bupati Bangka, Mulkan mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu pemerintah meningkatkan capaian imunisasi dan mendekatkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sedalam dalamnya dan kepada PT Timah Tbk yang telah peduli terhadap kesuksesan vaksinasi untuk masyarakat di kabupaten Bangka terkhususnya masyarakat nelayan di Tuing dan Bedukang pada hari ini," kata Mulkan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then Suyanti menyampaikan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan PT Timah Tbk ini luar biasa membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi.

"Ini luar biasa sekali, sebelum dilaksanakan vaksinasi dilakukan pemeriksaan dulu seperti swab antigen. Hal ini penting untuk menghindari Kejadian Pasca Imunisasi (KIPI). Kegiatan vaksinasi gotong royong seperti ini membantu Pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi hingga bisa mewujdukan herd immunity," katanya.

Salah satu peserta vaksinasi, Djit Kwet, 35, warga Aik Antu mengatakan dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini membuat mereka lebih dekat, selain itu tak perlu was-was.

"Saya baru vaksin karena di sini lebih dekat, terus yang datang kan ini warga kita semua, jadi kita enggak was-was. Senanglah kalau sudah divaksin ini, apalagi ini kan dari PT Timah sudah bantu kita lah untuk vaksin," kata Kwet, yang berprofesi sebagai nelayan.

Senada, Iwan warga Bedukang mengatakan dirinya juga senang bisa divaksinasi dan dilakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu, sehingga merasa lebih aman.

"Sebelum divaksin tadi di swab dulu. Kita jadi lebih yakin bahwa kita enggak covid-19, sehingga jadi lebih aman juga. Vaksin ini kan sekarang jadi keharusan," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Pemerintah Telusuri Teluk Jakarta Mengandung Paracetamol

Baca Juga

Dok. Ini Vie Hospitality

Kecapi Villa Tawarkan Kamar dengan Kolam Renang Privat dan Dekat Objek Wisata

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:28 WIB
Kecapi Villa juga dekat dengan beberapa Pantai terkenal dan hanya membutuhkan waktu 7 menit berjalan menuju pantai...
MI/Djoko Sardjono

Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik, Impian Pengrajin Batik Ecoprint di Klaten Terwujud

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:05 WIB
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi  Desa Wisata Bugisan, Prambanan, Klaten,...
MI/USMAN ISKANDAR

Sosialisasi Koleksi Museum Agar Jadi Wisata Edukasi

👤Lina Herlina 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:05 WIB
Museum yang ada di Indonesia dapat dibedakan melalui beberapa jenis klasifikasi, baik berdasarkan koleksi, atau berdasarkan kedudukan atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya