Minggu 26 September 2021, 11:30 WIB

Jatim Bantah Ada Klaster Pembelajaran Tatap Muka

Faishol Taselan | Nusantara
Jatim Bantah Ada Klaster Pembelajaran Tatap Muka

Antara/Syaiful Arif.
Guru berpose bersama siswanya usai kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas di SMA Negeri 3, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

 

DINAS Pendidikan Provinsi Jawa Timur memastikan tidak ada klaster covid-19 saat pembelajaran tatap muka (PTM) di Jawa Timur. Dinas meminta agar data yang disebutkan oleh Kemendikbudristek direvisi.

"Saya memastikan di Jawa Timur tidak ada klaster PTM," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi kepada wartawan di Surabaya, Minggu (26/9).

Sebelumnya, Provinsi Jawa Timur disebut sebagai daerah dengan klaster covid-19 tertinggi di sekolah sejak pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berlangsung. Hal itu berdasarkan temuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Dari temuan 1.303 sekolah yang menjadi klaster covid-19 selama PTM terbatas, sebanyak 165 sekolah di antara angka itu atau 2,77% berada di Jatim. Menurut Wahid, data tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan dan minta agar diperbaiki bila perlu dicabut. 

Selama PTM, kata Wahid, Jawa Timur menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Tidak hanya waktu masuk, protokol kesehatan juga diterapkan ketika kegiatan belajar mengajar, seperti semua siswa wajib mengenakan masker.

Baca juga: BMKG DIY: Waspada Hujan Sedang-Lebat dan Angin Kencang

Setiap perkembangan juga harus dilaporkan ke satgas agar penanganan cepat bisa dilakukan. "Hingga kini saya belum menerima laporan ada klaster baru PTM," ujarnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/WIDJAJADI

Kapolda Jateng Minta Korban Pinjol tidak Takut Melapor

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:05 WIB
Perusahaan pinjaman online ilegal itu beroperasi di sebuah kantor di...
MI/WIDJAJADI

Alumni Akabri 89 Gelar Vaksinasi dan Sunatan Massal di Solo

👤Widjajadi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 15:00 WIB
Bersama alumni Akabri'89 dari tiga matra dan Polri, mereka terus melakukan pengabdian masyarakat untuk menuntaskan penanganan pandemi...
MI/Duta

Polda Jabar Tetap 8 Tersangka Kasus Pinjol Ilegal

👤Naviandri 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 14:45 WIB
Para tersangka ini memiliki peran yang berbeda-beda, mulai dari direktur sampai dengan debt collector, mereka ditangkap hasil pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya