Minggu 19 September 2021, 11:20 WIB

Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 19 Orang, 16 Sembuh dan Dua Wafat

Djoko Sardjono | Nusantara
Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 19 Orang, 16 Sembuh dan Dua Wafat

MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi Kabupaten Klaten

 

KOORDINATOR Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Cahyono Widodo, melaporkan ada penambahan 19 kasus terkonfirmasi positif, 16 orang sembuh, dan 2 meninggal dunia pada Sabtu (18/9).

Dengan penambahan kasus positif baru, kini jumlah kasus covid-19 di Klaten total mencapai 34.583 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 31.592 orang sembuh, 2.896 meninggal, dan 95 dalam perawatan tim medis Dinkes Klaten.

Sementara itu, penambahan 19 kasus terkonfirmasi positif, menurut Cahyono, 5 orang di antaranya kontak erat, 2 tertular saat di luar daerah, dan 12 orang lainnya terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten.

Di sisi lain, lanjut Cahyono, pasien 16 orang yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi di bawah penanganan dan pengawasan ketat tim medis Dinas Kesehatan Klaten.

Sekalipun pasien itu dinyatakan sudah sembuh, mereka tetap diharuskan untuk isolasi di rumah minimal selama tujuh hari. "Dengan begitu, pasien yang baru sembuh itu diharapkan bisa benar-benar sehat," pesan Cahyono, Minggu (19/9).

"Adapun  kasus kematian 2 orang, kali ini, yakni pasien covid-19 yang tengah menjalani perawatan," kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Cahyono, yang juga Kepala Dinas  Kesehatan Klaten.

Kasus covid-19 di Klaten, kini mulai reda. Meski demikian, masyarakat diminta untuk tetap waspada. Pun disiplin protokol kesehatan ditingkatkan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun. (OL-13)

Baca Juga: JK Minta PMI Provinsi Gencarkan Program Vaksinasi

 

Baca Juga

Biro Setpres

November, Jokowi Tinjau Kawasan di Tanah Kuning

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:35 WIB
Sebelumnya Jokowi pada Selasa (19/10) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan...
Antara

Jokowi Dorong Kalsel Kejar Target Vaksinasi

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 21:40 WIB
"Target vaksinasi di Kalsel baru mencapai 33 persen, sehingga perlu kerja keras dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini,"...
DOK MI

Pemkab Sikka Terus Lakukan Upaya Tekan Angka Stunting

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 21:25 WIB
Pemkab Sikka terus melakukan upaya untuk menekan angka stunting di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya