Rabu 15 September 2021, 17:26 WIB

Keberadaan PT GNI Bawa Berkontribusi pada Perekonomian Daerah

mediaindonesia.com | Nusantara
Keberadaan PT GNI Bawa Berkontribusi pada Perekonomian Daerah

Ist
PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), sebuah perusahaan smelter nikel yang berada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

 

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), sebuah perusahaan smelter nikel yang berada di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, hadir sebagai perusahaan pengolah nikel yang bersinergi dalam program hilirisasi mineral dan batu bara (minerba). 

Hadirnya GNI pun membawa berbagai manfaat, khususnya bagi warga Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Keberadaan PT GNI memberikan kontribusi yang signifikan bagi kehidupan masyarakat di desa tersebut.

Kepala Desa Bunta, Christol Rizal Lolo mengungkapkan, sejak masuknya PT GNI ke Desa Bunta, Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, pada tahun 2019, segala progres yang ada di perusahaan tersebut turut berkontribusi signifikan bagi perekonomian daerah, utamanya dari lapangan kerja.

“Dengan masuknya PT GNI membuat semua berubah, dan juga kita melihat sudah ada 85 rumah kos-kosan sudah dibangun. Kemudian kita melihat dahulu hanya ada satu BRILink, sekarang ini sudah ada tujuh yang dibangun. Kemudian juga serapan tenaga kerja, PT GNI memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar,” tukasnya.

Diketahui, hadirnya PT GNI telah membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat dan mampu menyerap sekitar 4.000 pekerja sejauh ini dan direncanakan akan meningkat hingga kurang lebih 10.000 pekerja ke depannya.

PT GNI juga membangun berbagai sarana penunjang mulai dari akses jalan, dermaga (jetty), PLTU, batching plant, hingga tempat tinggal untuk karyawan.

Selain itu, Christol menuturkan bahwa PT GNI juga membantu masyarakat dalam pembangunan infrastruktur desa, salah satunya adalah akses jalan yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas.

“Dan jika ada jalan yang rusak kami meminta bantuan kepada PT GNI untuk memperbaiki jalan, karena ini merupakan kepentingan kita bersama.” tukasnya.

Sementara itu, Founder PT GNI, Tony Zhou Yuan, menuturkan, PT GNI bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan dan mewujudkan program hilirisasi pemerintah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat di bidang pendidikan, lingkungan, pariwisata, dan lain sebagainya.

“Investasi PT GNI telah mendapat dukungan kuat dari berbagai lapisan pemerintah. Kami ucapkan rasa terima kasih dengan setulus hati,” pungkasnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Perbarindo

Perbarindo-LPS Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 di Jepara 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 28 September 2021, 20:46 WIB
Pembukaan sentra vaksinasi sendiri terselenggara atas kerja sama Perbarindo dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Peduli Bakti Bagi...
Antara

Bali Susun SOP untuk Sambut Turis Mancanegara

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 28 September 2021, 20:39 WIB
"Hal ini dimaksudkan agar lebih mudah melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran covid-19 di sector pariwisata,"...
ANTARA/Nyoman Hendra

Proyek Penataan Pantai Sanur Dimulai Awal Oktober

👤Ruta Suryana 🕔Selasa 28 September 2021, 20:27 WIB
Proyek Penataan Pantai Sanur resmi dimulai yang diawali dengan sosialisasi kepada masyarakat dipimpin langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Porsi Terbesar Operasi untuk Edukasi

Protokol kesehatan pun menjadi fokus Operasi Patuh Jaya 2021

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya