Selasa 14 September 2021, 08:05 WIB

Kota Tebing Tinggi Pastikan Siap 5 Aspek Sebelum PTM

Apul Iskandar | Nusantara
Kota Tebing Tinggi Pastikan Siap 5 Aspek Sebelum PTM

MI/Andri W
Pembelajaran tatap muka di sekolah saat pandemi Covid-19 sudah mulai dilakukan dibeberapa daerah.

 

PEMERINTAH Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara mensyaratkan lima aspek harus siap, sebelum sekolah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM)

"Dalam Pembelajaran Tatap Muka menjadi persyaratan protokol kesehatan dengan 5 aspek Siap, yakni Siap sekolah, Siap guru, Siap murid, Siap kurikulum dan Siap orang tua. Ada ketegasan kalau nanti ada terkena Covid-19, baik guru maupun murid, maka sekolah tutup dulu," kata Wali Kota  Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima audiensi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Komisi D dari Fraksi PKS H. Hanafi, LC di Rumah Dinas Wali Kota, Tebing Tinggi Sumatra Utara, Senin (13/09).

Sementara, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi D dari Fraksi PKS H. Hanafi, LC menjelaskan bahwa tujuan kunjungan audiensi yang dilakukan untuk memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten, Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

"Sebagaimana dan sejauh mana penerapannya di Kabupaten/Kota. Hari ini saya berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, terkait prokes levelisasi kota ini," jelas Hanafi.

Terkait PTM yang sudah dimulai di Kota Tebing Tinggi, ia berharap pemerintah Kota Tebing Tinggi tetap berupaya dalam menerapkan 5 aspek Siap serta sinkron dengan sekolah yang berada dibawah naungan provinsi.

"Ini jadi inspirasi bagi saya, yang akan saya coba untuk sinkronkan dengan kebijakan provinsi, provinsi juga harus melakukan hal terbaik, bersinergi dengan sekolah yang berada dibawah naungan provinsi yakni SMA dan SMK, ada sinkron dan regulasi yang jelas," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Pelajar BIN di Jateng, Presiden Harap PTM segera Dimulai

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Kata Survei Elektabilitas Nasdem di Sidoarjo Bisa Naik, Masak?

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 09:10 WIB
LEMBAGA survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei terkait elektabilitas partai politik (parpol) di...
MI/Apul Iskandar

Bupati Bersama Dandim 0206/Dairi Salurkan BLT Bagi 1.000 PKL dan Warung

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 19 Mei 2022, 08:56 WIB
Untuk Kabupaten Dairi, Kodim  0206/Dairi terpilih untuk menyalurkan BTPKLW tersebut bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung agar...
MI/Apul Iskandar

Plt Wali Kota Pematangsiantar Minta ASN Berperan Aktif Sosialisasi 3 M Plus Cegah DBD

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 19 Mei 2022, 08:53 WIB
Kasus DBD di Kota Pematangsiantar mengalami peningkatan sejak Januari 2022 hingga April...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya