Selasa 14 September 2021, 08:05 WIB

Kota Tebing Tinggi Pastikan Siap 5 Aspek Sebelum PTM

Apul Iskandar | Nusantara
Kota Tebing Tinggi Pastikan Siap 5 Aspek Sebelum PTM

MI/Andri W
Pembelajaran tatap muka di sekolah saat pandemi Covid-19 sudah mulai dilakukan dibeberapa daerah.

 

PEMERINTAH Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara mensyaratkan lima aspek harus siap, sebelum sekolah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM)

"Dalam Pembelajaran Tatap Muka menjadi persyaratan protokol kesehatan dengan 5 aspek Siap, yakni Siap sekolah, Siap guru, Siap murid, Siap kurikulum dan Siap orang tua. Ada ketegasan kalau nanti ada terkena Covid-19, baik guru maupun murid, maka sekolah tutup dulu," kata Wali Kota  Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima audiensi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Komisi D dari Fraksi PKS H. Hanafi, LC di Rumah Dinas Wali Kota, Tebing Tinggi Sumatra Utara, Senin (13/09).

Sementara, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi D dari Fraksi PKS H. Hanafi, LC menjelaskan bahwa tujuan kunjungan audiensi yang dilakukan untuk memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten, Kota se-Provinsi Sumatera Utara.

"Sebagaimana dan sejauh mana penerapannya di Kabupaten/Kota. Hari ini saya berkunjung ke Kota Tebing Tinggi, terkait prokes levelisasi kota ini," jelas Hanafi.

Terkait PTM yang sudah dimulai di Kota Tebing Tinggi, ia berharap pemerintah Kota Tebing Tinggi tetap berupaya dalam menerapkan 5 aspek Siap serta sinkron dengan sekolah yang berada dibawah naungan provinsi.

"Ini jadi inspirasi bagi saya, yang akan saya coba untuk sinkronkan dengan kebijakan provinsi, provinsi juga harus melakukan hal terbaik, bersinergi dengan sekolah yang berada dibawah naungan provinsi yakni SMA dan SMK, ada sinkron dan regulasi yang jelas," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi Pelajar BIN di Jateng, Presiden Harap PTM segera Dimulai

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Indrayadi TH

Nakes Gugur, Layanan Kesehatan di Pegunungan Bintang Lumpuh

👤Marcel Kelen 🕔Jumat 17 September 2021, 13:58 WIB
Suster Gabriela Meilani tewas ditembak oleh KKB di Pegunugan Bintang, Papua sementara rekan sesama nakes masih belum diketahui...
Ist

 Serbuan Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan di Cilacap, Jawa tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 13:35 WIB
Para pemuka agama atau ulama, santri, dan juga warga setempat antusias mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi dengan target 1.500...
Dok Ujang

MUI Jabar Tolak Provokasi Dukung Taliban

👤Siswantini Suryandari 🕔Jumat 17 September 2021, 13:24 WIB
Sekretaris Majelis Ulama Indonesia Jabar, H Rafani Akhyar menyatakan pemasangan spanduk provokasi dukung Taliban tidak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya