Sabtu 11 September 2021, 07:15 WIB

Peduli Pandemi, OJK dan DPR Gandeng Baqoel Bagikan Sembako di Jawa Tengah

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Pandemi, OJK dan DPR Gandeng Baqoel Bagikan Sembako di Jawa Tengah

Dok.Baqoel
Seorang warga menerima bantuan sembako.

 

DALAM rangka meningkatkan pemahaman masyarakat di bidang jasa keuangan, OJK bersama DPR kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan jasa keuangan di daerah pemilihan konstituen. Bukan hanya sosialisasi namun juga dipadu dengan agenda pembagian sembako yang didukung oleh Baqoel dengan Arinofa Foundation.

Acara yang bertema 'Edukasi Kebijakan & Stimulan OJK di Era Covid 19' itu  diselenggarakan di Desa Banyudono, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah itu dipilih karena banyaknya korban saat pandemi.

Baca juga: Polri Beri 2.000 Bantuan Sembako Kepada Petani di Pandeglang

Dhian Arinofa, Founder & CEO Baqoel juga Arinofa Foundation mengucapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada OJK dan DPR RI yang kembali mempercayakan mereka untuk berkolaborasi dalam program ini. "Kolaborasi ini menjadi sangat baik sekali, apalagi ada unsur sosial yang membantu masyarakat, sehingga kegiatan ini menjadi mulia, tepat sasaran dan Insya Allah mendapat berkah Illahi."

Ia mengungkapkan, bahwa dalam kesempatan kali itu mereka membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat. "Jadi Arinofa Foundation adalah lembaga yang kami dirikan untuk dapat menyalurkan CSR Baqoel melalui Bantu (Baqoel Membantu), kami percaya bahwa berbagi takkan pernah merugi, semakin banyak berbagi, semakin berlimpah kembali." 

Menurut Dhian di masa pandemi ini memang membutuhkan kebersamaan semau anak bangsa untuk saling menguatkan. " Di Dapil ibu Ketua DPR ini program berjalan secara rutin dan ini menunjukan kepedulian yang tinggi akan pengembangan ekonomi masyarakat. Program OJK bekerjasama dengan DPR ini akan membantu para UMKM dengan kebijakan kebijakan yang perlu dipahami mereka. Baqoel siap terus mendukung."

Lebih lanjut Dian menyampaikan bahwa masyarakat harus diberikan trigger untuk dapat berdaya, berkembang, besar dan memberdayakan orang lain. "Awalnya mereka kita tuntun, jadi mandiri, tumbuh, membesar dan akhirnya bisa menghidupkan orang-orang di sekitar dan menyukseskan lingkunganya, melalui skema mikro ini makro ekonomi Indonesia bisa membuncah dan Baqoel punya program untuk itu."

Staff Ketua DPR RI diwakili Bayu Andrianto bersama OJK turun langsung membantu masyarakat lewat sentuhan pengetahuan dalam rangka menghadapi pasca pandemi  dan menyebarkan paket sembako dari rumah ke rumah di Dapil Jawa Tengah V.

“Hanya sekedar sedikit membantu masyarakat akibat aturan PPKM yang menyebabkan banyaknya masyarakat sulit mendapatkan masukan untuk menopang ekonomi keluarga dan tidak sedikit masyarakat terjerat masalah pinjaman online, ” kata Bayu Andrianto.

General Manager Baqoel, Yayat Setiadi mengatakan bahwa Baqoel dipilih sebagai mitra karena bergerak di bidang sosialpreneur. "Di samping itu kami juga menjalankan program ekonomi kerakyatan bagi UMKM dan pelaku usaha lainnya. Program CSR kami telah dijalankan sejak 2019."

Yayat menyampaikan, paket sembako itu berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, tepung terigu, susu, teh, dan sarden. "Harapan kami Baqoel ke depan dapat mendukung lebih luas lagi perekonomian Masyarakat Indonesia." (RO/A-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Yudhie

Telah Lahir Anak Gajah Jantan di Taman Nasional Tesso Nilo

👤Atalya Puspa 🕔Senin 06 Desember 2021, 20:55 WIB
Anak gajah tersebut merupakan anak keempat dari seekor gajah bernama Ria sebagai hasil dari breeding dengan Gajah...
MI/Dwi Apriani

Polrestabes Palembang Gagalkan Peredaran Lima Kilogram Sabu

👤Dwi Apriani 🕔Senin 06 Desember 2021, 20:28 WIB
KEPOLISIAN Resor Kota Besar Palembang, Sumsel, menyita lima kilogram narkoba jenis sabu-sabu dari dua...
ANTARA Aditya Pradana

Nurdin Abdullah Urung Ajukan Banding

👤Lina Herlina 🕔Senin 06 Desember 2021, 20:17 WIB
GUBERNUR Sulawesi Selatan nonaktif, Nurdin Abdullah memutuskan tidak mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan Pengadilan Tindak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya