Rabu 08 September 2021, 22:36 WIB

Wamentan Ajak Petani Milenial Semangat Lakukan Inovasi

Mediaindonesia.com | Nusantara
Wamentan Ajak Petani Milenial Semangat Lakukan Inovasi

Dok. Kementan RI
Wamentan Harvick Hasnul Qolbi menyaksikan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk 100 petani di Banda Aceh, Rabu (8/9).

 

WAKIL Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengajak para petani milenial yang sedang tumbuh subur di masa pandemi untuk sering berdialog dengan pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian.

Menurut dia, komunikasi yang intensif perlu dilakukan agar semangat para petani muda dalam melakukan inovasi di masa pandemi tidak layu sebelum berkembang. "Sebab memang tidak mudah mengajak generasi milenial agar mau menjadi petani berdasi di pedesaan," ujar Harvick.

Hal itu disampaikannya seusai menyaksikan pelantikan pengurus DPD Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Provinsi Aceh di Banda Aceh, Rabu (8/9). Pelantikan pengurus untuk masa bhakti 2021-2026 itu dilakukan oleh Ketua DPP Pemuda Tani HKTI Sa'adah.

Baca juga: Polri Beri 2.000 Bantuan Sembako Kepada Petani di Pandeglang

Harvick menegaskan dirinya sangat membuka diri untuk menerima kehadiran para petani milenial di kantornya. "Ruang kerja saya di lantai 3 Gedung A Kementerian Pertanian sangat terbuka buat siapa saja, khususnya petani milenial yang mau berkomunikasi untuk mencari solusi dalam memajukan sektor pertanian di Tanah Air."

Seusai dilantik, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Aceh Nurul Fajri, membenarkan kepengurusannya sebagai bagian dari petani milenial di Provinsi Aceh masih membutuhkan banyak dialog dan bimbingan dari para petani senior. "Serta arahan dari pemerintah sebagai pengambil kebijakan," kata Fajri.

Sementara itu, Ketua DPD HKTI Provinsi Aceh Usman AR meminta agar pengurus DPD Pemuda HKTI Aceh yang baru dilantik mampu menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat yang tengah menghadapi wabah covid-19. Para pengurus wadah Petani Muda HKTI ini, sambung dia, harus mampu melakukan kegiatan di sektor pertanian yang tepat guna.

"Jangan hanya mengharapkan kucuran dana proyek dari pusat, namun proyek tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan petani dan masyarakat setempat," pinta Usman.

Selain acara pelantikan, di lokasi acara juga digelar kegiatan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada 100 petani di Banda Aceh. kegiatan vaksinasi itu melibatkan tenaga medis dari Polda Aceh. (RO/J-2)

 

Baca Juga

Ist

Penegakan Hukum Pengambilan Mata Air Tanpa Izin Harus Disegerakan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:06 WIB
Direktur Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti bahkan mengingatkan, law enforcement harus disegerakan, guna menjaga dan melindungi hak...
MI/HO

Emak-Emak Kendal Ramaikan Lomba Futsal bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:23 WIB
Teman Sandi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga dan tentunya dapat mengajak masyarakat lebih...
MI/HO

Gelar Hackathon di Surabaya, Sahabat Ganjar Lanjut Cari Talenta Inovatif

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 12:17 WIB
Hackathon merupakan event kompetisi teknologi yang ditujukan untuk mahasiswa/i diseluruh penjuru Indonesia dengan tujuan menggali peran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya