Selasa 17 Agustus 2021, 15:30 WIB

Presiden Salurkan 100 Oksigen Konsentrat dan 300 Paket Obat untuk Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Presiden Salurkan 100 Oksigen Konsentrat dan 300 Paket Obat untuk Babel

ANTARA
Oksigen konsentrator.

 

SEKRETARIS Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa menyebutkan Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan untuk Babel berupa 100 oksigen Konsentrat dan 300 paket obat-obatan. Bantuan itu telah tiba Minggu lalu.

Mikron mengatakan bantuan untuk penanganan covid-19 tersebut diberikan Presiden seusai Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan kondisi di Babel saat ini. Saat ini Babel sangat membutuhkan Isotank guna memenuhi pasokan oksigen  bagi pasien Covid-19.

Lantaran berada di daerah kepulauan, harus menunggu pasang surut air laut agar kapal dapat merapat ke pelabuhan. "Usai menyampaikan hal itu, ke Presiden, bantuan pun di berikan berupa 10 oksigen dan ratusan paket obat-obatan," ujarnya.

Menurut Mikron. 100 oksigen konsentrat berikut perlengkapannya akan menambah persediaan yang juga diserahkan Panglima TNI sebanyak 50 paket dan Kapolri sebanyak 50 paket. Sehingga total menjadi 200 paket oksigen konsentrat. 

Sebarannya, menurut Mikron, akan diditindaklanjuti setelah rapat lanjutan terkait kebutuhan rumah sakit di Babel. (RF/OL-10)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Ratusan Sepeda Motor Disita dari Pelajar di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 25 Mei 2022, 07:30 WIB
Sejumlah pengendara sepeda motor di bawah umur dan berseragam SMA, yang belum memiliki SIM, diamankan oleh Satlantas Polres Sikka saat...
MI/Adi Kristiadi

Kejati Jabar Tangkap DPO Korupsi Menyamar Petani di Ciamis

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:50 WIB
KEJATI Jawa Barat bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Ciamis menangkap seorang buronan kasus korupsi yang ditetapkan oleh Kejaksaan Tinggi...
dok.ist

Emak-Emak di Sumut Nilai Ganjar Nasionalis Religius

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 05:40 WIB
KOORDINATOR Mak Ganjar Sumut Nour Wahyuni menilai Ganjar adalah sosok yang nasionalis, religius, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya