Rabu 04 Agustus 2021, 20:12 WIB

Bilyet Giro Milik Anak Akidi Tio tidak sampai Rp2 Triliun

Dwi Apriani | Nusantara
Bilyet Giro Milik Anak Akidi Tio tidak sampai Rp2 Triliun

MI/Dwi Apriani.
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi.

 

MISTERI mengenai uang Rp2 triliun yang akan disumbangkan oleh keluarga Akidi Tio di Sumatra Selatan masih terus dipertanyakan. Terbaru, Kepolisian Daerah Sumatra Selatan memastikan bahwa saldo di rekening bilyet giro atas nama Heriyanti, anak bungsu Akidi Tio, tidak cukup.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan pihaknya sudah melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan Bank Mandiri selaku bank penarik. "Kami mendapat konfirmasi dari pihak bank bahwa saldo di rekening bilyet giro itu tidak cukup. Yang ingin dicairkan itu kan Rp2 triliun. Tidak cukup," katanya.

Namun demikian, Supriadi tidak memaparkan jumlah saldo di dalam rekening tersebut lantaran itu merupakan rahasia bank, sehingga tidak bisa diberikan kepada pihak kepolisian. Supriadi juga membetulkan bahwa foto bilyet giro yang beredar di aplikasi pesan merupakan lembar yang diberikan Heryanti kepada Polda Sumsel untuk donasi Rp2 triliun tersebut. 

"Nama penerima yang dibukakan rekening di Bank Mandiri atas nama Kabid Keuangan Polda Sumsel (Heni Kresnowati). Itulah yang akan kami kliringkan di Bank Mandiri," katanya.

Baca juga: Polri: 5 Saksi Telah Diperiksa Terkait Dana Hibah Rp2 T Akidi Tio

Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Sumsel, Hizar Siallagan, mengatakan status Heryanti saat ini masih sebagai saksi. "Status yang bersangkutan masih saksi. Kami saat ini memperkuat alat bukti. Ahli pidana juga sudah kami periksa," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Komunitas Nelayan Sulsel

Nelayan Sulsel Kembali Deklarasikan Ganjar Pranowo jadi Presiden RI

👤Lina Herlina 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 21:17 WIB
SEBANYAK 1.000 nelayan dari Komunitas Nelayan 5 titik yang merupakan Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh...
DOK.MI

Pemkot Malang Gerak Cepat Tekan Stunting

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:55 WIB
Kampanye, sosialisasi, dan edukasi juga merambah pasangan baru pengantin. Pasalnya, penanganan stunting harus dimulai sejak ibu...
Ist

Petani Sawit Swadaya Anggota SPKS di Riau Dapat Sertifikasi RSPO 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 20:10 WIB
Anggota Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, mendapatkan sertifikasi Roundtable on Sustainable Palm Oil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya