Kamis 22 Juli 2021, 13:30 WIB

Pengusaha Muda Jambi Tawarkan Hotelnya untuk Perawatan Pasien Covid

Solmi | Nusantara
Pengusaha Muda Jambi Tawarkan Hotelnya untuk Perawatan Pasien Covid

MI/Solmi
Pengusaha muda Kota Jambi Charles Robin memperlihatkan kondisi kamar hotel bintang tiga miliknya yang disiapkan untuk isolasi pasien covid-1

 


TIDAK mau berpangku tangan saja terhadap kondisi pandemi yang kian miris, seorang pengusaha muda di Kota Jambi menawarkan hotel bintang tiga, Grand Malioboro miliknya untuk diberdayakan pemerintah sebagai tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19.

"Malam itu saya merenung di rumah, berpikir apa yang bisa aku lakukan untuk ikut membantu kesulitan pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang makin memburuk. Setelah berunding dengan keluarga dan orantua, aku putuskan menawarkan gratis hotel milik kami satu-satunya ini dipakai pemerintah sebagai fasilitas isolasi warga terpapar," ungkap Charles Robin, kepada Media Indonesia, Kamis (22/7).

Keputusannya sudah bulat, pengusaha muda itu menawarkan 40 kamar hotelnya yang terletak di jantung Kota Jambi, Jalan Iskandar Muda No 168,, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar.

Cahrles yang kini menekuni hoby sebagai youtuber esktrim melalui label youtube Bob Bee Builder, menyatakan prihatin dengan kabar banyak pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah berujung kematian, dan menimbulkan klaster keluarga.

"Kondisi yang ironi dan serba salah memang. Silakan pemerintah pakai dan manfaatkan hotel kami berikut segala fasilitas yang ada, untuk dijadikan tempat perawatan isolasi korban pandemi. Gratis!," tegas pengusaha muda yang memiliki tiga anak ini.

Dia menjelaskan, meskipun tidak dioperasikan sejak Maret 2020, semua fasilitas di hotel berlantai lima dengan luas tapak bangunan sekitar 5.000 meter persegi itu masih lengkap.

Seluruh kamar ada fasilitas pendukung yang nyaman. Kasur tempat tidur, meubeller, kamar mandi, penerangan dan pendingin ruangan. Setiap lantai juga ada lokasi terbuka untuk aktivitas olahraga sambil berjemur sinar matahari.

"Aku bukan orang kesehatan, dan tidak punya akses dengan pejabat yang kompeten. Jika pemerintah ingin menggunakan tempat ini untuk isolasi, silakan pakai saja. Sementara hanya ini yang dapat kami tawarkan untuk ikut membantu penanganan pandemi Covid-19," tandas Cahrles. (OL-13)

Baca Juga: LDII: Ibadah Kurban Gerakkan Ekonomi Rakyat

 

Baca Juga

Antara

Stok Oksigen untuk Pasien Covid-19 di NTT Aman

👤Palce Amalo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 13:05 WIB
PERSEDIAAN oksigen di 50 rumah sakit rujukan covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan...
MI/Heru Susetyo

Pemkab Sidoarjo Siapkan Beasiswa Anak Yatim Akibat Covid-19

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:55 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan memberikan beasiswa pendidikan, kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat positif...
Ant/Idhad Zakaria

PMI Yogyakarta Tambah Lima Mesin Plasma Konvalesen

👤Ardi T Hardi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 12:45 WIB
PMI Kota Yogya, DIY akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. Upaya ini agar PMI Yogyakarta bisa lebih banyak memproduksi plasma...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya