Selasa 29 Juni 2021, 16:30 WIB

BNN Kota Pematangsiantar Canangkan Kelurahan Melayu Bersinar

Apul Iskandar | Nusantara
BNN Kota Pematangsiantar Canangkan Kelurahan Melayu Bersinar

MI/Apul Iskandar

 

BADAN Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar mencanangkan Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar sebagai kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR). Kelurahan ini juga terpilih menjadi pilot project. Terpilihnya Kelurahan Melayu sebagai Kelurahan Bersinar, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah menyambut baik pencanangan Kelurahan BERSINAR dan menjadikan Kelurahan Melayu sebagai pilot project oleh BNN.

Wali Kota Hefriansyah menyatakan berkomitmen untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sebab dampak yang ditimbulkan sangat merugikan bagi semuanya bahkan merusak sendi-sendi kehidupan, merusak generasi muda, anak bangsa terutama generasi muda Kota Pematangsiantar.

Baca Juga: Komnas HAM Dorong Kepolisian Lindungi Jurnalis

Selain itu ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba yang sudah banyak memakan korban. Karena bukan hanya pemerintah serta para aparat penegak hukum saja yang memiliki peran untuk memerangi narkoba.

"Saya berharap segenap komponen masyarakat melakukan pencegahan terhadap peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan baik dengan aparat penegak hukum, mengingat terus meningkatnya peredaran narkotika dewasa ini. Ini menjadi tantangan kita semua bagaimana kita bisa mendeteksi, mengeliminir, jangan sampai ada warga terpapar narkoba," ajaknya. (AP/OL-10)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Pada Pedagang Warung Kopi Tertua di Desa Sembungan Wonosobo

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:44 WIB
Mulanya Hartono mengajak Sandiaga untuk mampir ke warungnya usai melihat kuliner carica. Di sana, Sandiaga disuguhkan kopi dan tempe...
MI/DJOKO SARDJONO

Omah Sambung Klaten Menggelar Festival Pelajar Pancasila

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:40 WIB
Penyelenggaraan Festival Pelajar Pancasila dalam rangka peringatan Hari Lahir Bung Karno, Bulan Bung Karno, dan Hari Bhayangkara...
Dok. Pribadi

Ganjar Pranowo Dinilai Mak Ganjar Kalbar Mampu Wujudkan Emansipasi Wanita

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:39 WIB
"Kalau bagi emak-emak, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat peduli terhadap komunitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya