Minggu 20 Juni 2021, 18:45 WIB

Relawan Ganjar dari NTT Gemakan Ganjar Jadi Capres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Relawan Ganjar dari NTT Gemakan Ganjar Jadi Capres 2024

Ist
Para relawan dari Nusa Tenggara Timur mengenakan kaus putih bertuliskan “Relawan Ganjar 2024”.

 

SEJUMLAH relawan secara terang-terangan sudah mulai mendeklarasikan diri untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang. 

Dukungan itu salah satunya muncul dari warga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Deklarasi dukungan terhadap gubernur nyentrik berambut putih itu datang dari Sekretariat Center Relawan Ganjar di Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Para relawan tampak mengenakan kaus putih bertuliskan “Relawan Ganjar 2024” dan mengenakan aksesoris berupa kain adat khas Nagekeo. 

Deklarasi diawali dengan sapaan adat Nagekeo atau Bhe’a Sa oleh tetua adat Nagekeo dan dilanjutkan dengan pernyataan sikap oleh semua relawan.

Para relawan memohon dukungan dan doa dari Tuhan serta leluhur untuk melancarkan niat tulus relawan mendukung Ganjar sebagai kandidat calon presiden 2024.

Ketua Relawan Ganjar Nagekeo, Alexius Wani, menjelaskan terbentuknya Kelompok Relawan Ganjar Nagekeo berawal dari kecintaan terhadap sosok Ganjar Pranowo yang dinilai menjunjung tinggi toleransi dan nasionalisme.

Selain itu, ia menyebutkan hanya Ganjar Pranowo lah yang dianggap sesuai menggantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

“Karena itu, kami bersepakat untuk membentuk Relawan Ganjar di Nagekeo untuk mendukung Ganjar menjadi calon presiden RI periode tahun 2024-2029. Kecintaan kami kepada sosok Ganjar karena Ganjar adalah sosok yang toleran, antiradikalisme dan pro NKRI,” ungkap Alexius.

Kedepannya, lanjut Alexius, Relawan Ganjar Center Nagekeo akan terus membuka jaringan ke setiap kecamatan di Nagekeo, bahkan di seluruh NTT. 

“(Deklarasi) Ini adalah kegiatan perdana kami di Nagekeo, bahkan di NTT, maka kami akan terus membukan jaringan ke setiap kecamatan, bahkan di seluruh NTT, untuk mendukung Ganjar sebagai calon Presiden RI,” ujarnya yang juga mengatakan selama ini melihat kiprah Ganjar dari media sosial dan media massa. 

Alexius berharap Ganjar Pranowo dapat direkomendasikan dari PDI Perjuangan untuk menjadi calon Presiden RI Periode Tahun 2024-2029. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Dok Humas Polresta Palangka Raya

Sambil Beri Edukasi Prokes, Polresta Palangka Raya Bagikan Masker Gratis

👤Surya Sriyanti 🕔Senin 02 Agustus 2021, 09:49 WIB
Berdasarkan Data Satgas Covid-19 Kalteng, Kota Palangka Raya menempati urutan tertinggi di Kalteng untuk jumlah pasien...
ANTARA/Fikri Yusuf

Jumlah Warga yang Telah Dapat Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Bali Hampir 1 Juta

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 02 Agustus 2021, 08:59 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster sesungguhnya membulatkan target penduduk di Bali yang akan divaksin sebanyak 3 juta orang dari total penduduk...
MI/Djoko Sardjono

Ratusan Pasien Covid-19 Klaten Dievakuasi ke Asrama Haji Donohudan

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 02 Agustus 2021, 08:02 WIB
Evakuasi warga berstatus orang tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan ke Asrama Haji Donohudan itu merupakan pelaksanaan manajemen...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya