Selasa 01 Juni 2021, 17:27 WIB

Sosialisasi PPKM, Satgas Keliling Naik Becak Keluar Masuk Kampung

Solmi | Nusantara
Sosialisasi PPKM, Satgas Keliling Naik Becak Keluar Masuk Kampung

MI/Solmi
Tim Satgas Covid-19 Tanjungjabung Barat, Jambi, Selasa petang keliling keluar masuk kampung di Kota Kuala Tungkal ajak warga terapkan prokes

 

MENGATASI penyebaran Covid-19 yang terus mengancam, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjungjabung Barat di wilayah pesisir timur Jambi, gencar menyosialisasikan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dan pengawasan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Menggunakan pengeras suara, Tim Satgas yang melibatkan anggota TNI-Polri, tim medis setempat, berkeliling keluar masuk kampung meminta peran aktif masyarakat untuk mematuhi ketentuan PPKM dan prokes Covid-19.

Tidak hanya dengan kendaraan roda empat, aksi masif Tim Satgas yang dimotori Polres Tanjungjabung Barat dan Kodim 0419/Tanjab itu, juga dilakukan dengan berkeliling naik becak, sepeda, dan bahkan berjalan kaki. Sambil membagikan masker gratis kepada warga yang abai prokes saat bergiat di luar rumah.

Baca Juga: Masa Pandemi Jumlah Pengunjung Salib Kasih Menurun

''Kita juga melaksanakan Operasi Yustisi Prokes dan mensterilkan beberapa lokasi yang dinilai rawan penyebaran virus dengan cairan desinfektan. Sosialiasi pembatasan kegiatan masyarakat dan kepatuhan prokes juga terus kita kumandangkan ke pelosok kampung. Tidak ada kata lelah, kami akan terus membangunkan kekuatan dan kebersamaan dari masyarakat untuk menghadang penyebaran Covid-19 di wilayah Tanjungjabung Barat,'' ujar Wakil Komandan Satuan Tugas Covid-19 Tanjungjabung Barat, Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro.

Menurut Guntur, yang juga menjabat Kepala Polres Tanjungjabung Barat, penyebaran Covid-19 terbilang memburuk. Meskipun sempat lama bertahan di zona kuning, beberapa hari ini masuk ke zona merah, lantaran korban terpapar meningkat dan satu korban meninggal dunia.

Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 setempat, jumlah warga terpapar semenjak awal serangan pandemi, sudah mencapai 804 orang. Sebanyak 545 orang dinyatakan sembuh. Sementara jumlah kematian, tercatat sudah 20 orang.

Sementara untuk tingkat provinsi, menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Johansyah, jumlah korban terinfeksi Covid-19, sampai Senin petang, sudah menembus angka 9.612 orang. Ini bertambah 84 orang dari hari sebelumnya. Sebanyak 7.906 orang dinyatakan sembuh. Dan jumlah kematian mencapai 184 orang. (SL/OL-10)
 

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

Ratusan Hektare Hutan dan Lahan di Kalsel Terbakar

👤Denny Susanto 🕔Senin 02 Agustus 2021, 06:49 WIB
Dinas Kehutanan Kalsel mencatat luas areal yang terbakar sedikitnya 142,9 hektare dan 29 hektare di antaranya berada dalam kawasan...
MI/Reza Sunarya

NasDem Santuni 3 Bersaudara yang Jadi Yatim Piatu karena Covid-19

👤Reza Sunarya 🕔Senin 02 Agustus 2021, 05:59 WIB
Saan mengatakan NasDem akan menjamin seluruh pendidikan mereka hingga lulus perguruan...
Ilustrasi

DIY Siapkan Rp22,6 miliar untuk 392 Kelurahan

👤Ardi T 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yohyakarta (DIY) siapkan Dana Keistimewaan atau Danais Rp 22.6 miliar yang akan dialokasikan untuk 392 kelurahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya