Minggu 16 Mei 2021, 18:30 WIB

Cikao Park Purwakarta Sediakan Pemeriksaan GeNose Gratis

Reza Sunarya | Nusantara
Cikao Park Purwakarta Sediakan Pemeriksaan GeNose Gratis

MI/Reza Sunarya
Pengunjung Cikao Park Purwakarta menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum masuk ke lokasi wisata.

 

LIBUR lebaran di masa pandemi korona membuat semua pihak semakin memperketat pengawasan dan pembatasan, terlebih di tempat wisata yang menjadi buruan di masa libur panjang ini. Salah satunya tempat wisata Cikao Park Purwakarta, wisata yang menyuguhkan berbagai wahana seperti kolam ombak, taman satwa, rumah ilusi, hingga taman bunga menjadi tempat wisata favorite.

Di tempat wisata ini pengelola wisata bekerjasama dengan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta melakukan pembatasan pengunjung, petugas melakukan pemeriksaan KTP,  jika pengunjung di luar purwakarta dipaksa putar balik ke tempat asal.

"Kita terapkan protokol kesehatan secara ketat, setiap pengunjung wajib menerapkan 5M, kami juga menyediakan tes GeNose gratis selain ada rapid tes yang disiapkan Tim Satgas," kata Pimpinan Cikao Park Afrijal Hadi, Minggu (16/5).

baca juga: Purwakarta

Afrijal mengatakan, sejauh ini pihaknya selalu melakukan protokol kesehatan baik di dalam areal wisata maupun di luar wisata. Ini dilakukan selain mencegah penyebaran virus Covid-19 juga mendukung pemerintah untuk mengantisipasi adanya klaster baru di tempat wisata.

"Ada sekitar 20 pengunjung yang melakukan tes GeNose alhamdulilah semuanya negatif. Mereka bisa melakukan wisata meski tetap di dalam wisata harus menerapkan prokes," ungkapnya.

Di hari ke empat pasca lebaran, pengunjung wisata cikao masih cukup tinggi, dari 20 ribu kapasitas yang ada, sudah tercatat seribu pengunjung yang masuk.(N-2)

 

Baca Juga

Antara

Peternak Apresiasi Langkah Pemerintah Ganti Ternak yang terkena PMK

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
"Saya menyambut baik jika ada program pemerintah mengganti hewan ternak milik petani yang mati karena...
Antara

Pemkab Garut Siapkan Kompensasi Peternak yang Terdampak PMK

👤Kristiadi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:59 WIB
Hingga saat ini, terdapat 3.425 ekor ternak bergejala PMK, yang tersebar di 21 kecamatan wilayah Garut. Pemkab terus melakukan pendataan...
Antara

Sleman Mulai Vaksinasi PMK untuk Sapi Perah 

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:46 WIB
Adapun vaksinasi PMK diprioritaskan untuk sapi perah. Pasalnya, masa hidup sapi perah lebih lama daripada sapi potong. Serta, menghasilkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya