Selasa 11 Mei 2021, 11:53 WIB

Ruang Isolasi RS di Jawa Tengah Kembali Dibuka

Akhmad Safuan | Nusantara
 Ruang Isolasi RS di Jawa Tengah Kembali Dibuka

ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Personel kepolisian melakukan pengecekan truk yang keluar di pintu tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/5/2021).

 

PEMUDIK yang terpapar covid-19 kembali melonjak. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh rumah sakit kembali membuka ruang isolasi dan perawatan yang pernah ditutup untuk mengantiaipasi lonjakan setelah lebaran.

"Saya sudah interuksikan kepada seluruh rumah sakit di provinsi ini untuk kembali membuka dan menyediakan ruangan isolasi dan perawatan. Ini sebagai antisipasi melonjaknya kasus covid-19 setelah liburan lebaran," kata Ganjar, Selasa (11/5).

Data diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Semarang jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 saat ini mencapai 409. Mereka menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Jumlah ini meningkat dibandingkan sehari sebelumnya 351 orang. Bertambahnya kasus covid-19 setelah masuknya pemudik beberapa hari lalu.

baca juga: Kasus Covid-19

Selain di Kota Semarang, di Kabupaten Jepara juga terjadi peningkatan jumlah pasien terkonformasi covid-19. Saat ini ada 273 orang positif covid-19. Kemudian di Kabupaten Semarang ada 368  kasus. Pemudik terpapar covid-19 juga ditemukan di Kudus, Pati dan Rembang serta Blora. Saat ini kasus covid-19 di Jawa Tengah masih terkendali. Ganjar meminta daerah untuk meningkatkan pengendalian  karena sudah banyak pemudik terpapar korona masuk ke kampung halaman. (Ol-3)

 

Baca Juga

Antara

Kasus Positif Covid-19 di Kudus Mulai Mereda

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:00 WIB
BADAI covid-19 Kabupaten Kudus mulai mereda, meskipun masih ada pasien baru terkonfirmasi korona dan warga terpapar varian Delta India...
ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Kalteng Hentikan Covid-19 Lewat Vaksinasi Menyeluruh

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 10:56 WIB
Percepat vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target herd imunnity masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus...
MI/Reza Sunarya

Tekan Penyebaran Covid, Kota Denpasar Adakan Tes Antigen di Area Publik

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 08:35 WIB
PEMKOT Denpasar menyiapkan antisipasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan swab antigen di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya