Rabu 07 April 2021, 07:33 WIB

Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh Bertambah

Djoko Sardjono | Nusantara
Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh Bertambah

Dok MI
ilustrasi covid-19

 

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (6/4), melaporkan bahwa kali ini ada penambahan 54 pasien sembuh. Di sisi lain, terdapat tujuh kasus positif dan satu meninggal dunia. Dengan demikian, akumulasi pasien positif yang sembuh di Klaten hingga saat ini mencapai 6.015 dari 6.822 orang terkonfirmasi positif, 352 dalam perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 455 orang meninggal dunia.

Menurut Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Cahyono Widodo, penambahan 54 pasien sembuh berasal dari 14 wilayah kecamatan. Dan, kali ini, pasien sembuh terbanyak asal Kecamatan Ceper, yakni 24 orang.

"Pasien yang dinyatakan sembuh, sebelumnya menjalani perawatan dengan pengawasan tim medis. Sekalipun sudah sembuh, mereka tetap diminta untuk isolasi di rumah minimal tujuh hari agar benar-benar sehat," kata Cahyono.

Kemudian, penambahan tujuh kasus positif, satu orang di antaranya merupakan kontak erat kasus positif sebelumnya, lima tertular di luar daerah, dan satu orang lainnya terpapar saat melakukan aktivitas di Klaten.

baca juga: Ponpes di Klaten Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Penambahan kasus terkonfirmasi positif, yakni berasal dari Kecamatan Bayat (1), Cawas (1), Jatinom (2), Trucuk (1), dan Juwiring (2). Tetapi, salah satu terkonfirmasi positif asal Juwiring dilaporkan meninggal dunia.

Kasus covid-19 di Klaten fluktuatif. Karena itu, Cahyono mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, kurangi mobilitas, dan hindari kerumunan. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/M Yakub

Tahun 2020, Tuban Surplus Beras Hingga 63,54 persen

👤M Yakub 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:50 WIB
PRODUKSI padi pada 2020 mencapai 671.975 ton atau surplus beras mencapai 63,54 persen. Bahkan, Tuban juga mendapatkan predikat salah satu...
Antara/M Agung Rajasa

Istri Gubernur Jabar Positif Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:45 WIB
Ridwan mengatakan, Atalia tidak mengalami gejala apapun sehingga hanya menjalani isolasi...
Antara

Peredaran Narkoba Jaringan Lapas Bukittinggi Dibongkar

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:15 WIB
SATUAN Narkoba Polres Bukittinggi, Sumbar berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan Lapas kelas II A...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya