Selasa 06 April 2021, 20:50 WIB

Bupati Yuhronur Efendi Dorong UMKM Lamongan Lebih Maju

Ahmad Yakub | Nusantara
Bupati Yuhronur Efendi Dorong UMKM Lamongan Lebih Maju

MI/M YAKUB
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi

 

PEMERINTAH Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, terus berupaya menggerakkan dan menggairahkan UMKM di wilayahnya. Pemkab juga berjanji akan memfasilitasi usaha kecil yang terpuruk akibat pandemi agar bisa bangkit kembali.

Keseriusan Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan ini dinyatakan saat mengunjungi proses produksi industri rumahan mi lidi di Desa Besur
Kecamatan Sekaran, Selasa (6/4) siang.

Bupati juga mengungkapkan semua industri kecil di Lamongan agar
meningkatkan kualitas dan produktivitasnya. Pihaknya akan berupaya untuk memfasilitasi industri-industri Lamongan agar dapat terus berkembang.

Dalam kunjungannya itu, Bupati juga memperlihatkan ketertarikannya pada industri rumahan mi lidi. "Saya tidak menduga, ternyata produksinya sudah sangat besar, sehari bisa mencapai 1 ton."

Hasil produksi mi lidi tidak hanya dijual di Lamongan. Mi dikemas dan dikirim dari kabupaten lain.

Bupati berharap ke depannya semua proses produksi mi lidi mulai dari bahan mentah hingga jadi dan siap dipasarkan, keseluruhannya dapat dilakukan di Lamongan.

"Ke depan kita akan membina kembali produsen dari mi lidi ini untuk kita berikan teknik pengemasan yang baik, distribusi, pemasaran, akses modal, dan fasilitas yang lain. Yang penting mereka berproduksi dulu sekarang supaya kualitasnya  dan produktivitasnya terus meningkat," tandasnya.

Industri rumahan mi lidi dimiliki Mat Rokhim. Ia mempekerjakan  7 orang dan mampu memproduksi mi mentah 5 kuintal hingga 1 ton setiap hari. Mi dikirim ke sejumlah pasar di Lamongan dan Bojonegoro. (N-3)

Baca Juga

Dok.MI

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Bulukumba Sulawesi Selatan

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 04:45 WIB
Gempa yang berpusat di laut sekitar 60 kilometer timur laut Bulukumba dan berada pada koordinat 5.08 LS dan 120.57...
Dok.MI

14 Mantan Anggota DPRD Sumut Divonis Berbeda

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 03:45 WIB
Hakim menyatakan hal-hal yang memberatkan para terdakwa menyalahgunakan kewenangan sebagai anggota DPRD Sumut, tidak mendukung program...
ANTARA/HO-BMKG

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Wilayah Indonesia Timur

👤Antara 🕔Selasa 13 April 2021, 02:55 WIB
Wilayah dengan level waspada untuk potensi banjir/bandang dua hari ke depan berdasarkan prakiraan berbasis dampak adalah Sulawesi Utara dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya