Minggu 04 April 2021, 10:42 WIB

Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksin di Manokwari

Widiyarto | Nusantara
Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksin di Manokwari

Smin Panglima TNI
Panglima bersama Kabaintelkam Polri pantau serbuan vaksinasi covid-19 di Gedung PKK, Manokwari Papua Barat, Jumat ( 3/4)

 

DI sela kunjungan memastikan keamanan puncak hari paskah, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, didampingi Kabaintelkam Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw meninjau serbuan distribusi Vaksin AstraZeneca bagi Prajurit TNI AD, Bertempat di Gedung PKK, Manokwari Papua Barat, Jumat (3/4).

"Saat ini Personel TNI menjadi prioritas dalam program vaksinasi covid-19. Setelah mereka menerima vaksin tentunya para prajurit tersebut akan lebih optimal dalam melaksanakan tugas, maupun mendukung program pemerintah, yang tentunya akan terjun langsung ditengah masyarakat," ujar Hadi di depan prajurit.

Baca juga: Kuota Vaksin Ditambah, Pemkab Banyumas Jemput Lansia

Diharapkan melalui serbuan Vaksin hari ini dapat mempercepat pencapaian imunitas kelompok (herd immunity). Dengan demikian, program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19.

"Saya berpesan kepada Prajurit TNI yang telah melaksanakan vaksin, tentunya para Prajurit harus tetap menjalankan Protokol Kesehatan. Karena itu senjata utama untuk melawan Covid-19," Tegas Panglima TNI.

Panglima menargetkan serbuan vaksinasi ini akan selesai pada 10 April mendatang. TNI mengerahkan tim kesehatan baik itu dari tim kesehatan kesdam dan juga Dinas Kesehatan Papua Barat. Ada 783 Prajurit TNI dari wilayah Papua dan 1.072 Prajurit TNI dari Wilayah Papua Barat. (A-2)

Baca Juga

MI/M Yakub

Tahun 2020, Tuban Surplus Beras Hingga 63,54 persen

👤M Yakub 🕔Sabtu 17 April 2021, 20:50 WIB
PRODUKSI padi pada 2020 mencapai 671.975 ton atau surplus beras mencapai 63,54 persen. Bahkan, Tuban juga mendapatkan predikat salah satu...
Antara/M Agung Rajasa

Istri Gubernur Jabar Positif Covid-19

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:45 WIB
Ridwan mengatakan, Atalia tidak mengalami gejala apapun sehingga hanya menjalani isolasi...
Antara

Peredaran Narkoba Jaringan Lapas Bukittinggi Dibongkar

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:15 WIB
SATUAN Narkoba Polres Bukittinggi, Sumbar berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan Lapas kelas II A...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya