Selasa 30 Maret 2021, 17:30 WIB

Khofifah Minta Warga Jatim Patuhi Larangan Mudik 2021

Faishol Taselan | Nusantara
Khofifah Minta Warga Jatim Patuhi Larangan Mudik 2021

Antara
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

 

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warga Jawa Timur untuk mematuhi keputusan Pemerintah yang meniadakan mudik Lebaran Tahun 2021.

"Saya meminta warga Jatim yang ada di perantauan untuk mematuhi keputusan Pemerintah," kata Khofifah, di Surabaya, Selasa (30/3).

Pemerintah pusat resmi meniadakan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hiriah atau 2021 Masehi. Sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19. Khofifah Indar Parawansa mengaku setuju dan mendukung dengan kebijakan itu.

"Bahwa untuk saat ini suasananya sudah sangat landai saat ini suasananya sudah sangat kondusif untuk bisa menghentikan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu dijaga sedikit lagi, vaksinasi juga sudah jalan," katanya.

Menurutnya, keputusan sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang diumumkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy harus dilakukan. Sebab, berdasarkan pengalaman setiap libur panjang muncul kasus baru.

"Setiap ada libur panjang selalu kemudian rata-rata 14 hari berikutnya ada kenaikan kasus konfirmasi positif. Oleh karena itu format pelarangan mudik yang sudah diumumkan oleh Menko PMK kami setuju," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, masyarakat masih diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menurutnya, pelarangan mudik ini sejalan dengan langkah pemerintah dalam penghentian penyebaran Covid-19.

"Pelandaian diikhtiarkan oleh kita semua kedisiplinan menjaga protokol kesehatan kita ikhtiarkan bersama. Maka untuk tidak mudik di Idul Fitri 2021 ini akan berseiring dengan upaya menghentikan penyebaran Covid-19," tegasnya.(OL-13)

Baca Juga: Ganjar Minta Warga Jateng Diperantauan Tunda Mudik 2021

 

Baca Juga

modernpest.comI

Telah Sepekan Delapan Desa di Aceh Diserang Lalat

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 00:39 WIB
Masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh merasa resah dengan munculnya...
MI/Kristiadi

Tahanan Wafat karena Covid-19, Polisi dan Tahanan Di-Swab Antigen

👤Kristiadi 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:22 WIB
Atas kejadian tahanan positif Covid-19 tersebut membuat 30 anggota Polisi dan 12 orang tahanan lain harus menjalani pemeriksaan swab...
MI/John Lewar

Masyarakat Adat Tolak Keras Penguasaan Lahan Hutan Oleh BPOLBF

👤John Lewar 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:08 WIB
Dalam tuntutannya, warga adat Lancang menolak tegas peta kawasan yang dikeluarkan oleh Dinas Kehutanan dan BPO Labuan Bajo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya