Selasa 30 Maret 2021, 17:30 WIB

Khofifah Minta Warga Jatim Patuhi Larangan Mudik 2021

Faishol Taselan | Nusantara
Khofifah Minta Warga Jatim Patuhi Larangan Mudik 2021

Antara
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

 

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta warga Jawa Timur untuk mematuhi keputusan Pemerintah yang meniadakan mudik Lebaran Tahun 2021.

"Saya meminta warga Jatim yang ada di perantauan untuk mematuhi keputusan Pemerintah," kata Khofifah, di Surabaya, Selasa (30/3).

Pemerintah pusat resmi meniadakan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hiriah atau 2021 Masehi. Sebab masih dalam situasi pandemi Covid-19. Khofifah Indar Parawansa mengaku setuju dan mendukung dengan kebijakan itu.

"Bahwa untuk saat ini suasananya sudah sangat landai saat ini suasananya sudah sangat kondusif untuk bisa menghentikan penyebaran Covid-19. Oleh karena itu dijaga sedikit lagi, vaksinasi juga sudah jalan," katanya.

Menurutnya, keputusan sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang diumumkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy harus dilakukan. Sebab, berdasarkan pengalaman setiap libur panjang muncul kasus baru.

"Setiap ada libur panjang selalu kemudian rata-rata 14 hari berikutnya ada kenaikan kasus konfirmasi positif. Oleh karena itu format pelarangan mudik yang sudah diumumkan oleh Menko PMK kami setuju," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, masyarakat masih diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Menurutnya, pelarangan mudik ini sejalan dengan langkah pemerintah dalam penghentian penyebaran Covid-19.

"Pelandaian diikhtiarkan oleh kita semua kedisiplinan menjaga protokol kesehatan kita ikhtiarkan bersama. Maka untuk tidak mudik di Idul Fitri 2021 ini akan berseiring dengan upaya menghentikan penyebaran Covid-19," tegasnya.(OL-13)

Baca Juga: Ganjar Minta Warga Jateng Diperantauan Tunda Mudik 2021

 

Baca Juga

DOK PEMPROV JATENG

Ganjar Apresiasi Film The Mentors

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 15:58 WIB
The Mentors adalah film dokumenter tentang masalah yang dihadapi eks napi...
MI/Rendy ferdiansyah

PTM di Babel Berjalan Aman, Nihil Kasus Covid Pelajar

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 14:59 WIB
Sekretaris Satgas Covid-19 Babel Mikron Antariksa mengatakan, berdasarkan evaluasi belum ditemukan adanya pelajar yang terpapar covid-19...
dok.ist

Optimalisasi Potensi Daerah Mutlak Dalam Pemberdayaan Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 13:05 WIB
PARA pemangku kepentingan harus responsif dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Maksimalisasi potensi daerah harus dikembangkan sebagai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya