Rabu 03 Maret 2021, 12:39 WIB

Nakes Kabupaten Maybrat Pawai Keliling Kampung Kampanye Prokes

Martinus Solo | Nusantara
Nakes Kabupaten Maybrat Pawai Keliling Kampung Kampanye Prokes

MI/Martinus Solo
Konvoi tenaga kesehatan keliling distrik dan kampung untuk kampanye prokes menjelang raker Sinode di Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

 

UNTUK mencegah penyebaran covid-19, tenaga kesehatan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat pawai keliling kampung distrik dan kampung untuk kampanye prokes covid-19 menjelang raker Sinode IV GKI di Ayamaru, Papua Barat yang digelar 16-19 Maret mendatang.

Rombongan nakes dari semua puskesmas melakukan konvoi dengan rute dari Puskesmas Ayamaru, menuju Distrik Ayamaru Raya, Distrik Aitinyo Raya yang merupakan klasis Ayamaru dan bakal klasis Aitinyo GKI sebagai tempat penginapan bagi para peserta raker, Rabu (3/3).

Pada konvoi itu, para nakes menekankan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat agar tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak hindari kerumunan. Rencananya ada 450 orang peserta raker yang akan berkumpul di Maybrat. Untuk itu tempat penginapan harus menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, peserta harus memakai masker dan tidak boleh berkerumun.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatah, Nikodemus Yumame yang ikut mengawal konvoi protokol kesehatan menjelaskan aksi konvoi itu merupakan partisipasi tenaga kesehatan dalam mendukung kelancaran kegiatan Raker IV AM Sinode GKI di Tanah Papua.

baca juga: Kota Tasikmalaya Masuk Zona Oranye

"Kegiatan ini intinya adalah sebagai salah satu persiapan tenaga kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 dalam pelaksanaan raker nantinya. Karena meningingat kegiatan ini mendatangkan banyak orang dari seluruh tanah Papua, sehingga perlu dilakukan antisipasi terlebih dahulu," jelas Niko.

Nakes Kabupaten Maybrat yang ikut konvoi prokes merupakan bagian dari panitia seksi kesehatan. Mereka akan terlibat aktif dalam mencegah penyebaran covid-19 daam perhelatan akbar tersebut. (OL-3)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

10 Perupa Ikuti Memotret Yogyakarta Kini

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 18 April 2021, 08:29 WIB
Para perupa menunjukkan keahlian mereka dalam melukis dengan mempraktikkan gaya dan karakter masing-masing dalam menangkap secara cepat...
dok.Hipmi Banten

Ini Gagasan Rifky Hermiansyah Majukan BPD HIPMI Banten

👤Wibowo Sangkala 🕔Minggu 18 April 2021, 08:00 WIB
Rifky Hermiansyah menjadi orang pertama mengambil Formulir Calon Ketua Umum BPD HIPMI...
MI/Widjajadi

Legislator NasDem Beri Bantuan 41 Gerobak di Solo

👤Widjajadi 🕔Minggu 18 April 2021, 07:16 WIB
Bantuan stimulan berupa 41 gerobak itu diserahkan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti memakai masker, tetap menjaga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya