Kamis 04 Februari 2021, 23:42 WIB

Gubernur Papua Barat Dukung Program Petani Milenial Indonesia

Putra Ananda | Nusantara
Gubernur Papua Barat Dukung Program Petani Milenial Indonesia

Dok. Pribadi
Pertemuan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar dengan Gubernur Papua Barat Dominggus mandacan

 

GUBERNUR Papua Barat Dominggus Mandacan mendukung sepenuhnya program Petani Milenial Indonesia yang digagsas oleh Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar.

Dukungan itu disampaikan Mandacan saat bertemu dengan Billy, di kantornya, di Manokwari, Kamis (4/2).

Seusai pertemuan, Billy menuturkan, Gubernur Mandacan merespon positif dan akan mengerahkan semua sumber daya untuk mendukung program Petani Milenial Indonesia.

“Bapak Gubernur sangat antusias dengan program ini. Bahkan tadi beliau sudah menyebut beberapa komoditas Papua Barat yang bisa dikembangkan lewat program ini,” ujar Billy.

Dia menjelaskan, Petani Milenial Indonesia adalah program yang menyasar kaum muda untuk diprovakasi dan dibimbing menjadi wirausahawan (entrepreneur)  di bidang pertanian.

Baca juga : Santan Beku Asal Sulawesi Utara Diminati Tiongkok

“Program ini adalah program pemberdayaan ekonomi, bagian dari gerakan Papua Muda Inspiratif,” katanya.

Billy menyebut ada empat klaster peserta dalam program ini yakni From zero to new farmer, Farmer to enterpreneur,  Enterpreneur to technopreneur dan Technopreneur to exporter.

“Jadi tidak semua harus memulai dari nol. Ada peserta yang berangkat dari klaster kedua atau ketiga, misalnya. Tergantung apa yang sudah mereka lakukan sejauh ini,” kata Billy.

Selain program Petani Milenieal Indonesia, menurut Billy, Gubernur Mandacan juga siap mendukung beberapa program lain yang akan digulirkan di Papua Barat.

“Tadi juga saya paparkan beberapa program lain, misalnya pengembangan pariwisata terintegrasi dan pendidikan untuk orang asli Papua (OAP) dengan konsep asrama, “ ujar pria kelahiran Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, itu. (OL-7)

Baca Juga

DOK MI

Babel Fokus Tangani Stunting di Tiga Kabupaten

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 13 April 2021, 19:13 WIB
PEMERINTAH Provinsi Bangka Belitung (Babel) terus berupaya menurunkan  angka stunting khususnya di tiga kabupaten yaitu Bangka Selatan...
innovativegenomics.org

Libur Panjang, Pasien Covid-19 di Cianjur Meningkat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 18:45 WIB
Angka penularan terlihat bertambah dari jumlah pasien di ruang isolasi RSUD Cianjur yang sebelumnya tinggal puluhan orang menjadi 175...
Humas Pemkab Tuban

Pemkab Tuban Minta Pusat Percepat Proyek Pengendali Banjir

👤M Yakub 🕔Selasa 13 April 2021, 18:37 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Tuban, Jawa Timur meminta Pemerintah Pusat melakukan percepatan pelaksanaan sejumlah proyek pengendali banjir di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya