Rabu 03 Februari 2021, 00:25 WIB

Pemkot Malang Makin Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Bagus Suryo | Nusantara
Pemkot Malang Makin Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur, berhenti menekankan disiplin protokol kesehatan (prokes) guna menekan kasus baru covid-19. Fokus saat ini agar melindungi diri dan keluarga mengingat klaster keluarga paling dominan.

"Urusan covid-19 ini bukan urusan pemerintah saja, sekarang ada tagline jaga diri, jaga keluarga, jaga negara. Kuncinya jaga diri. Jaga keluarga, kalau itu bisa sama halnya bisa menjaga negara kita," tegas Wali Kota Malang Sutiaji, Selasa (2/2).

Sutiaji bersama Forkopimda terus mengimbau masyarakat agar meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab masih saja ada warga yang kurang sadar. Karena itu ia menekankan pentingnya kebiasaan disiplin menjadi kunci terbebas dari covid-19.

"Ayolah kita bersama-sama, kalau begini terus kapan kita bebas dari ini semua," imbuhnya.

Kondisi terkini kasus baru positif covid-19 di Kota Malang terus meningkat. Awal Februari ini ada penambahan 112 kasus baru dan 11 orang meninggal dunia. Namun, angka kesembuhan juga meningkat selama dua hari ini sebanyak 128 orang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang Nur Widianto menyatakan kasus baru covid-19 masih berkutat di klaster keluarga. Sejauh ini petugas terus melakukan pelacakan untuk selanjutnya menangani mereka yang terpapar. (OL-15)

 

Baca Juga

dok pribadi

Siskaeee Pintar Ngaji dan Cerdas Sejak Kecil

👤RO/Micom 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:20 WIB
Hidup Siskaeee pahit karena yatim...
Dok. Sahabat Ganjar

Bantu Pengungsi Erupsi Gunung Semeru, Sahabat Ganjar Dirikan Dapur Umum 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:17 WIB
Posko Dapur Umum didirikan di Dusun Candipuro Kerajan, Kecamatan Candipuro. Sejumlah relawan memasak sejak malam hari untuk membuat nasi...
Dok. Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar Bali Berikan Donasi ke Penyintas Kanker dan Penyandang Disabilitas 

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 09 Desember 2021, 00:14 WIB
"Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk rumah singgah Tapasya Stroke Center. Semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya