Kamis 21 Januari 2021, 17:00 WIB

Melawan Petugas Bandar Narkoba di Pali Ditembak Mati

Dwi Apriani | Nusantara
Melawan Petugas Bandar Narkoba di Pali Ditembak Mati

dok.mi
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan mengungkap kasus peredaran narkoba di Penukal Abab Lematang Ilir. Tersangka, mantan kepala desa di Kabupaten Pali, Uladi Sastra, 43, yang merupakan bandar narkoba jenis sabu di Desa Modong Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, ditembak mati, Rabu (21/1).

Diketahui, pelaku Uladi yang berdomisili desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Pali ini ditembak petugas, karena menembaki anggota dengan senjata api miliknya saat mengetahui anggota Polri akan menangkapnya.

Direktur Reserse narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu didampingi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi membenarkan,bahwa pelaku Uladi Sastra merupakan mantan Kades di Kabupaten Pali.

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Palembang Jadi Bandar Narkoba

Dikatakan Heri, pada saat anggota hendak menangkapnya dengan cara menyamar untuk transaksi sabu. Namun, pelaku mengetahui bahwa anggota yang memasan. Sehingga pelaku langsung menembaki anggota dengan senjata api milik pelaku.

"Karena membahayakan, anggota memberikan tembakan peringatan ke udara. Tapi tidak di indahkan tersangka sehingga anggota mengarahkan tembakan ke pelaku, lalu pelaku tersungkur dan anggota pun menemukan barang bukti narkoba seberat 100,87 gram dari saku celananya," ujar Heri, di Mapolda Sumsel, Kamis (21/1).

Heri menegaskan, bahwa senjata api milik pelaku diketahui senjata api pabrikan bukan rakitan, hanya saja nomor serinya sudah dihapus. Disinilah petugas kesulitan untuk menelusuri asal senjata api milik pelaku.

"Informasi dari masyarakat bahwa pelaku Uladi sudah sekitar setahun lalu menjadi bandar sabu. Setelah yang bersangkutan tidak lagi menjabat sebagai kades. Catatan kami, pelaku belum pernah di hukum dalam kasus narkoba, yang jelas tersangka ini bandar sabu," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Musi Banyuasin

 

 

Baca Juga

MI/Humas Polres Klaten

Polres Klaten Bantu Kursi Roda untuk Penderita Lumpuh Otak

👤Djoko Sardjono 🕔Sabtu 25 September 2021, 10:30 WIB
"Untuk membantu aktivitas Temon, kita berikan kursi roda baru sebagai pengganti kursi roda miliknya yang sudah...
Antara

Sandiaga Pesan 120 Kain Tenun Bali untuk G20

👤Ant 🕔Jumat 24 September 2021, 23:58 WIB
Sandiaga akan mengajak tamu dan delegasi G20 untuk berkunjung ke Desa Wisata Tenganan...
Dok. Lintasarta

Bantu Penanganan Pandemi, Lintasarta Donasikan Alkes ke RS di Jateng dan Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 September 2021, 23:23 WIB
Alat kesehatan medis tersebut disalurkan ke RS Bhakti Medicare dan RS Betha Medika yang berada di Sukabumi Jawa Barat, serta RS William...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya