Selasa 29 Desember 2020, 09:44 WIB

Sejumlah Kantor di Lingkup Pemprov Sulsel Ditutup Karena Covid-19

Lina Herlina | Nusantara
Sejumlah Kantor di Lingkup Pemprov Sulsel Ditutup Karena Covid-19

Istimewa
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Aziz

 

SEJUMLAH organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberlakukan kerja dari rumah atau work from home (WFH) karena ada pegawai terinfeksi covid-19. 

 Setelah kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbanda) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, kini giliran Dinas Pemuda dan Olahraga yang melakukan WHF,  setelah mengetahui adai pegawai di sana yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Andi Arwin Azis membenarkan hal itu. 

"Kami memberlakukan Work From Home selama tiga hari sejak Senin (28/12) kemarin. Kami juga berlakukan lockdown. Tapi hanya di bidang yang terdapat kasus positif sampai besok. Mereka pun diminta segera melakukan test PCR (Polymerase Chain Reaction)," ungkapnya, Selasa (29/12).

Keputusan menutup kantor itu dilakukan, seru Arwin, sesuai surat edaran dan arahan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka pencegahan penyebaran  covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita sudah melarang pegawai masuk kantor, khususnya yang sudah mengalami gejala atau sakit. Namun, bagi yang tak bergejala dan memastikan kondisi tubuh normal, pihaknya mempersilahkan memenuhi persentase Work From Office (WFO) sesuai surat edaran," lanjut Arwin.

baca juga: Kota Tebing Tinggi Gelar Operasi Natama Cegah Penyebaran Covid-19

Meski demikian seru Arwin, hanya dua orang di Sekretariat Dispora Sulsel yang terkonfirmasi terinfeksi virus korona. Akan tetapi, jumlah tersebut  diprediksi bisa bertambah setelah dilakukan penelusuran.

"Makanya kami meminta kepada yang sempat kontak dengan yang terkonfirmasi tersebut agar segera melalukan swab PCR," tutup Arwin.

Hingga Senin (28/12) sendiri, kasus baru covid-19 di Sulsel bertambah 353 kasus dengan 2.031 spesimen yang diperiksa dengan angka reproduksi efektif (Rt) 1,20. Dan dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, ada daerah penularan yang dominan, yaitu Makassar 118 kasus, Pangkep 53, Maros 34, dan Gowa 32 kasus. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Aktivitas PN Depok Dihentikan hingga Akhir Januari karena Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:50 WIB
PENGADILAN negeri (PN) Kota Depok menghentikan sementara semua pelayanan dan aktivitasnya hingga akhir Januari, karena hakim, pegawai dan...
MI/Gabriel Langga

Bupati Sikka Sedih Ada Diskriminasi di Pelayanan di Rumah Sakit

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:45 WIB
"Di rumah sakit saja ada diskriminasi. Saya kunjungi rumah sakit itu saya merasa sedih. Pasien orang miskin tidur di kamar yang...
Ant/Ernes Broning Kakisina

Tawuran Dua kelompok Warga di Sorong Belasan Orang Meninggal

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:47 WIB
PERTIKAIAN dua kelompok warga di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1) dini hari mengakibatkan belasan orang meninggal dunia,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya