Senin 07 Desember 2020, 17:38 WIB

Surabaya Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Faishol Taselan | Nusantara
Surabaya Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

ANTARA
Ilustrasi pembelajaran tatap muka di sekolah.

 

DINAS Pendidikan Kota SurabayaM Jawa Timur menggelar simulasi sistem pembelajaran kombinasi tatap muka dan online (blended learning), Senin (7/12). Simulasi yang dilaksanakan hingga 14 hari ke depan ini dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

"Ada 14 sekolah jenjang SMP Negeri dan swasta di Surabaya menggelar simulasi. Dengan simulasi ini, kami berharap mendapatkan gambaran yang utuh apabila nanti sekolah tatap muka diberlakukan di masa pandemi dan memudahkan kami mendatang kekurangan yang ada," kata kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Supomo di Surabaya, Senin (7/12).

Supomo menjelaskan, ada ketentuan-ketentuan yang dibuat dalam proses belajar mengajar tatap muka pada masa pandemi Covid-19. Misalnya, pelajar harus dalam kondisi sehat dan sebelumnya telah mengikuti swab dengan hasil negatif. Ketentuan ini berlaku pula bagi para guru maupun seluruh tenaga pendidikan yang hadir di sekolah.

"Kemudian ada persetujuan orang tua. Jadi mereka semua (pelajar) yang datang di sekolah tatap muka harus mendapat persetujuan dari orang tua. Kemudian ada persetujuan dari komite sekolah dan selebihnya sarana prasarana protokol kesehatan harus disiapkan dengan kalkulasi jumlah murid yang datang," jelas dia.

Dalam melaksanakan simulasi sekolah tatap muka ini, pihaknya juga melibatkan lembaga yang concern di bidang kesehatan. Dengan harapan, mereka dapat memberikan masukan-masukan agar proses belajar tatap muka di sekolah berjalan lancar dan mencegah penyebaran Covid-19. (R-1)

Baca Juga

AFP/Putri

Madura United FC Minta KONI-Menpora Investigasi Tragedi Kanjuruhan, jangan PSSI

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:50 WIB
PRESIDEN Madura United FC, Achsanul Qosasi (AQ), tim investigasi tragedi Kanjuruhan lebih baik diserahkan ke KONI dan Kemenpora, jangan ke...
dok.mi

Plt Bupati Mimika Diduga Terlibat Korupsi Pengadaan Helikopter

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 17:42 WIB
KEJATI papua bersama Kejari Mimika tengah melakukan penyidikan dugaan korupsi pengadaan dua jenis pesawat yang telah dibeli oleh Dishub...
MI/Widjajadi

Tragedi Kanjuruhan Ancam Piala Dunia U-20 2023, Gibran Pasrah

👤Widjajadi 🕔Senin 03 Oktober 2022, 16:34 WIB
Kota Surakarta yang menjadi bagian dari Piala Dunia U-20 saat ini masih melakukan persiapan terbaik sebagai tuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya