Jumat 27 November 2020, 06:25 WIB

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 51 Orang

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 51 Orang

MI/Djoko Sardjono
Ilustrasi: Satpol PP gencar melakukan razia masker terkait kepatuhan pada prokes

 

KASUS positif covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (26/11), meningkat drastis. Kali ini, Klaten mendapat tambahan 51 orang yang terkonfirmasi positif, satu di antaranya meninggal dunia. Namun, empat pasien sembuh.

Sementara itu, dengan penambahan 51 orang positif baru, kini jumlah akumulatif pasien positif meningkat menjadi 1.699 orang, 1.308 sembuh, 333 dirawat di rumah sakit/isolasi mandiri dan 58 orang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Cahyono Widodo selaku Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, menjelaskan penambahan 51 orang terkonfirmasi positif asal 16 kecamatan dan empat pasien sembuh warga dari empat kecamatan.

Penambahan kasus positif baru dari Kecamatan Klaten Tengah (1), Wonosari (7), Jatinom (5), Prambanan (2), Karanganom (2), Karangdowo (2), Pedan (5), Tulung (4), Juwiring (4), Jogonalan (6), Manisrenggo (3), Ngawen (3), Trucuk (3), Delanggu (1), Klaten Utara (2) dan Kemalang (1) yang meninggal dunia.

Baca juga: Akumulatif Pasien Positif Covid-19 di Klaten 1.648 Orang

Dari penambahan 51 orang terkonfirmasi positif baru, 25 orang dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten, tujuh tertular di luar daerah dan 19 orang lainnya diduga kontak erat kasus positif sebelumnya.

Sedangkan empat orang pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri dengan pengawasan tim medis.

"Sekalipun dinyatakan sudah sembuh, keempat pasien itu tetap diharuskan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing minimal selama tujuh hari. Maksud dan tujuannya agar mereka benar-benar sehat," jelasnya.

Keempat pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan yaitu warga dari Kecamatan Karangnongko, Wonosari, Klaten Selatan, dan Manisrenggo.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten kembali menekankan dan mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun.(OL-5)
 

Baca Juga

dok.mi

KPU Sumenep: Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Pemenang Pilkada 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 02:35 WIB
KPU Sumenep, Jawa Timur menetapkan Achmad Fauzi-Dewi Kholifah sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih berdasarkan...
MI/Solmi

Puluhan Alat Berat Penambang Ilegal Bebas Beroperasi di Aceh Barat

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Minggu 24 Januari 2021, 01:45 WIB
SEKITAR 100 unit alat berat eskavator jenis becho masih beroperasi melakukan penambangan ilegal di kawasan hutan lindung Kabupaten Aceh...
MI/Gabriel Langga

Longsor Isolir Sepuluh Desa di Ende

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 24 Januari 2021, 00:25 WIB
AKIBAT longsor yang terjadi di Desa Ranggase, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, memutus transportasi di sepuluh desa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya