Kamis 26 November 2020, 13:07 WIB

Disiplin Prokes 3M masih Rendah di Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Disiplin Prokes 3M masih Rendah di Babel

ANTARA
Gerakan memakai masker

 

DISIPLIN masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (covid-19) 3M di Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum berjalan maksimal. Kasus covid-19 di provinsi  kini mendekati angka 1000. Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel Andi Budi Prayitno mengatakan data terkini orang positif covid-19 di Babel sebanyak 927 orang.

"Kita prihatin, setiap hari kasus positif terus bertambah, bahkan sekarang sudah 927 orang atau mendekati 1000 orang,"kata Andi, Kamis (26/11).

Bertambahnya kasus covid-19 ini karena masyarakat belum maksimalnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19. 

"Ini tentunya menjadi tanggung jawab dan pekerjaan rumah kita bersama, agar disiplin masyarakat menerapkan 3M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dapat maksimal dengan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

baca juga: Satpol PP Siap Razia Kantor dan Perusahaan di Semarang 

Ia menyebutkan, hal yang perlu juga digaris bawahi terkait penanganan Covid-19 mesti berjalan beriringan dengan pemulihan ekonomi khususnya dan sosial masyarakat yang terpuruk selama 8 bulan masa pandemi ini.

"Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19, ada 3 (tiga) perubahan perilaku yang diharapkan. Masing-masing adalah Iman, Aman dan Imun," tukasnya. 

Ia menambahkan untuk jumlah pasien yang sudah sembuh 782 orang atau sekitar 84,3 persen, sedangkan untuk pasien yang masih dirawat 133 orang dan meninggal 12 orang.(OL-3)

Baca Juga

MI/Amir MR

509 Rumah Terendam Banjir di Pedalaman Aceh Timur

👤Baharman Hasyim Pedoki/Amir 🕔Senin 18 Januari 2021, 20:18 WIB
‘’Ketinggian air antara 20 hingga 80 sentimeter. Sebagian warga kini harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, namun...
MI/Denny S

Pembangunan Jembatan Bailey Trans Kalimantan Terputus Dipercepat

👤Denny S 🕔Senin 18 Januari 2021, 19:30 WIB
Basuki meminta pada tiga hari ke depan pembangunan atau pemasangan jembatan bailey sudah selesai dan jalur trans Kalimantan tersebut sudah...
Dok.PUPR

Jalan Menuju Empat Desa di Ende Putus Akibat Longsor

👤Palce Amalo 🕔Senin 18 Januari 2021, 19:25 WIB
RUAS jalan menuju empat desa di dua kecamatan di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur putus akibat tertimbun material longsor, Senin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya