Rabu 21 Oktober 2020, 08:26 WIB

Empat Pegawai Universitas Siliwangi Positif Covid-19

Kristiadi | Nusantara
Empat Pegawai Universitas Siliwangi Positif Covid-19

Ilustrasi
covid-19

 

DINAS Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat empat pegawai di Universitas Siliwangi Tasikmalaya terkonfirmasi positif covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan adanya empat pegawai positif covid-19 berawal dari salah satu pegawai magang di kampus tersebut positif covid-19. Kemudian kampus tersebut melakukan skrining kepada seluruh pegawai. Dari hasil swab test ditemukan empat orang positif covid-19. 

"Untuk sekarang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya empat orang. Gedung rektorat ditutup sementara karena akan dilakukan pembersihan di ruang kerja dan blok-blok tertentu guna memutus penyebaran virus korona. Penutupan kampus selama 7 hari. Dinas Kesehatan saat ini masih melakukan tracing dengan orang-orang yang pernah kontak erat dengan empat orang tersebut," terangnya, Rabu (21/10).

baca juga: Positif Covid-19 di Kaltim Tembus 12 Ribu Kasus

Sterilisiasi kampus dengan penyemprotan disinfektan di 15 ruangan dan ruang rektorat setiap hari mulai pagi hingga malam. Saat ini petugas kesehatan telah mengumpulkan 20 orang di lingkungan kampus untuk dilakukan swab test karena kontak erat dengan pasien positif covid-19. Munculnya kasus covid-19 ini belum bisa disebut klaster pendidikan karena belum terlacak sumbernya. Keempat pegawai ini sebelumnya melakukan perjalanan ke luar kota. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/John Lewar

Kejati Diminta Tetapkan Tersangka Sengketa Lahan di Labuan Bajo

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Senin 30 November 2020, 15:12 WIB
Kejati NTT diminta segera menetapkan tersangka kasus sengketa lahan sekitar 30 hektare (ha) di Keranga/Toro Lemma Batu Kallo di Kelurahan...
 ANTARA/Siswowidodo

Pendakian Gunung Semeru Ditutup Total

👤Bagus Suryo 🕔Senin 30 November 2020, 14:55 WIB
Aktivitas Gunung Semeru mulai meningkat. Pendakian ke puncak ditutup...
 ANTARA/Anis Efizudin

UMK Temanggung Naik 3,78%, Pengusaha Bisa Ajukan Keberatan

👤Tosiani 🕔Senin 30 November 2020, 14:50 WIB
Gubernur Jawa Tengah sudah memutuskan besaran UMK Kabupaten...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya