Sabtu 18 April 2020, 07:20 WIB

Petani Didorong Kuatkan Produksi

(BB/PO/FB/AP/N-3) | Nusantara
Petani Didorong Kuatkan Produksi

Supardji Rasban
Panen Padi

 

DALAM menghadapi pandemi virus korona (covid-19), salah satu aspek yang harus tetap kukuh ialah ketahanan pangan. Untuk itu, pemerintah daerah terus mendorong agar produktivitas petani dan nelayan tidak kendor.

Upaya memperkuat ketahanan pangan ditunjukkan kelompok Tani Mandiri di Desa/Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kemarin, kelompok tani itu melaksanakan panen raya padi di Blok Sawahlega. Namun, panen raya itu berlangsung di tengah berbagai kekurangan dari aspek sarana.

"Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan panen raya padi. Hasilnya pun memuaskan. Namun, masih ada sedikit kendala seperti irigasi yang belum maksimal dan sarana produksi masih minim," kata Oma, anggota Kelompok Tani Mandiri seusai panen raya, kemarin.

Terpisah, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat, meminta seluruh bupati dan wali kota di daerah itu agar menjaga stabilitas pasokan bahan pangan selama pandemi virus korona (covid-19). Di Kabupaten Flores Timur, produksi pangan terus digenjot untuk menjaga ketahanan pangan di daerah itu. Salah satu Langkah yang dilakukan ialah memberdayakan tanaman sorgum sebagai salah satu pangan alternatif untuk mengatasi ancaman krisis pangan di sana. (BB/PO/FB/AP/N-3)

Baca Juga

DOK MI

Kasus Covid-19 Masih Naik, PTM Di Jateng Tetap 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:44 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
DOK MI

Polres Kendal Selidiki Dugaan Kasus Mutilasi

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:29 WIB
POTONGAN tulang manusia ditemukan di pinggiran Sungai Depok, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa...
DOK MI

Kalteng Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:21 WIB
PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggalakan vaksinasi Covid-19 dosis booster guna membentuk kekebalan kelompok ...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya