Sabtu 18 April 2015, 00:00 WIB

Batik Air Diteror Bom lewat SMS

MI | Nusantara
Batik Air Diteror Bom lewat SMS

ANTARA/SAHRUL MANDA TIKUPADANG

 
PESAWAT maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan PK-LAG ID-6171 tipe Air Bus 320 rute Ambon-Jakarta terpaksa mengalihkan pendaratan di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin pukul 07.20 Wita.

Pesawat yang mengangkut 131 penumpang dan kru itu mendarat darurat setelah ada informasi teror bom yang dikirim melalui SMS kepada petugas air traffic control (ATC) di Ambon pukul 07.05 Wita. Pesan SMS itu menyebutkan ada bom di pesawat Batik Air rute Ambon-Jakarta.

Tim Gegana Polda Sulsel langsung diturunkan membantu evakuasi penumpang dan kru. Komandan Lanud TNI-AU Sultan Hasanuddin Makassar Masekal Pertama Tamsil G Malik, didampi-ngi Kapolres Maros AKB Hotman Sirait, dan GM PT Angkasa Pura I Makassar Yanus Suprayogi menjelaskan, setelah seluruh bagasi diperiksa tidak ditemukan bom.

Di Ambon, Manajer Operasi PT Angkasa Pura I setempat, Lucky Pondang, menjelaskan Polda Maluku sudah mengetahui posisi pengirim SMS teror bom itu berdasarkan pelacakan nomor telepon yang digunakan. (LN/HJ/N-4)

Baca Juga

MI/HO

Aksi Sosial Warnai Kegiatan Sobat Erick di Jawa Timur

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 17:06 WIB
Dari Komunitas Petani Ngawi, Komunitas Pokdarwis Maospati Magetan, hingga Komunitas Pengrajin Batik Madiun mengaungkan dukungan mereka...
MI/HO

Teman Sandi Ajarkan Hidroponik di Binjai

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 16:58 WIB
Penggunaan sistem hidroponik untuk bercocok tanam bisa meminimalisasi atau menghilangkan hama yang menjadi musuh utama...
MI/Denny Susanto

Agrowisata Kopi di Kalimantan Selatan Mulai Dilirik

👤Denny Susanto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:38 WIB
Kedai Biji Kopi Borneo Kalsel menjajaki pembangunan agro wisata berbasis tanaman kopi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya