Kamis 07 Maret 2019, 18:43 WIB

Mulai Sortir Surat Suara, KPU Makassar Targetkan Rampung 2 Minggu

Lina Herlina | Nusantara
Mulai Sortir Surat Suara, KPU Makassar Targetkan Rampung 2 Minggu

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mulai melakukan sortir terhadap surat suara untuk pemilihan calon anggota legislator DPR RI, di Gudang Logistik KPU Makassar, Jalan Waduk Bitto, Borong.

Ada sebanyak 988.860 lembar surat suara yang akan disortir. Seluruhnya akan diperiksa, apakah tidak cacat dan layak untuk digunakan pada hari pemungutan suara.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Makassar Gunawan Mashar mengatakan penyortiran surat suara dilakukan mulai hari ini, hingga hingga dua minggu ke depan.

Baca juga: Bulog Bengkulu Gandeng 190 BUMDes Salurkan Pangan

"Target rampung sortir surat suara sebenarnya seminggu, tapi ditambah jadi dua minggu, karena surat suara di tiap tingkatan datangnya tidak bersamaan. Untuk sekarang, surat suara yang datang baru untuk tingkatan DPR RI," sebut Gunawan, Kamis (7/3).

Untuk menyortir ratusan ribu surat suara, KPU membutuhkan tenaga 600 orang. Namun hari ini baru hadir 400 orang. Masih kurang 200 orang.

Adapun jumlah surat suara yang disortir tiap tingkatan pemilihan itu berjumlah 988.860 lembar yang berasal dari jumlah daftar pemilih tetap hasil perubahan (DPTHP-2) sebanyak 967.590 jiwa ditambah cadangan 2% atau 21.270. Surat suara dan logistik tersebut, nanti akan disebar ke 3.998 TPS di 14 kecamatan di Kota Makassar.

Pada hari pertama pernyortiran, Gunawan mengaku ada surat suara yang rusak. "Tapi belum kami klasifikasi jenis kerusakan dan inventarisir. Nanti terkumpul semua baru kami jumlah," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

Ist

Davina Dee Mampu Ramaikan Restoran yang Sempat Tutup  

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 20:16 WIB
Keistimewaan lain dari restoran ini, menurut Davina, adalah tempatnya yang pas bagi para pecinta binatang yang ingin membawa bintang...
Dok. Pribadi

4 Warga Binaan Lapas Waingapu Dipindahkan ke Lapas Batu Nusakambangan

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 16 Mei 2022, 20:12 WIB
“WBP yang kami pindahkan ke Lapas Nusakambangan ini terlaksana atas hasil kolaborasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa...
Dok. BPBPK

Ada 86 Titik Panas, BPBPK Kalteng Rutin Lakukan Patroli Pemadaman Karhutla

👤Surya Siryantoi 🕔Senin 16 Mei 2022, 20:00 WIB
"Kita terus waspada dan melakukan patroli lahan pada yang berpotensi terbakar. Saat ini memang sudah ada karhutla namun masih skala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya