Minggu 03 Maret 2019, 18:10 WIB

Upaya KPU Jatim Kirim Logistik Pemilu dengan Kapal Perang

Faishol Taselan | Nusantara
Upaya KPU Jatim Kirim Logistik Pemilu dengan Kapal Perang

ANTARA

 

PENDISTRIBUSIAN logistik untuk pemilu di sejumlah kepulauan di Jawa Timur akan mengunakan kapal perang milik TNI Angkatan Laut.

"Ini langkah terakhir jika logistik tidak terkirim karena cuaca di laut buruk," kata Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam di Surabaya, Minggu (3/3).

Sejumlah kepulauan di antaranya Pulau Raas dan Pulau Masalembu yang masuk wilayah Madura hanya bisa terjangkau dengan mengunakan kapal. Bila kondisi normal, pengiriman akan mengunakan kapal penumpang, namun jika cuaca buruk maka mengunakan kapal perang.

Baca juga: Distribusi Logistik Pemilu Dilakukan dengan Pengamanan Ganda

Daerah di Kepulauan Madura menjadi perhatian tersendiri sebab pengiriman sangat tergantung dengan cuaca. Karena itu, KPU Jatim menyiapkan langkah antisipatif agar proses pesta demokrasi di daerah terpencil bisa terlaksana baik dan sesuai harapan, termasuk koordinasi dengan TNI AL.

Untuk pengiriman logistik di kepulauan dilakukan sejak awal dibandingkan ke daerah lain yang bisa ditempuh menggunakan jalur darat.

Khusus ke Pulau Raas, Pulau Masalembu dan beberapa pulau terpencil lain, pengiriman logistik dilakukan 20 hari sebelum hari H pemilu.(OL-5)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya