Kamis 16 Maret 2023, 16:12 WIB

Polda Metro Jaya Tangkap 25 Tersangka Curanmor Sejak Januari 2023

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Polda Metro Jaya Tangkap 25 Tersangka Curanmor Sejak Januari 2023

Antara Foto/Rahmad
Pengungkapan kasus curanmor

 

Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap 25 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Mereka dijerat dengan hukum tentang pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu menjelaskan, 25 tersangka curanmor tersebut ditangkap pada periode bulan Januari 2023 sampai dengan Maret 2023 di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ada 16 kasus 3 jenis curat (Pencurian dan Pemberatan), curas (pencurian dan kekerasan), termasuk curanmor. Ada 25 tersangka dan 12 orang residivis," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (16/3).

Baca juga: Polisi Gagalkan Upaya WNA Nigeria Selundupkan Sabu di Dalam Perut

Adapun barang bukti hasil kejahatan yakni ada satu unit mobil, 30 unit sepeda motor, senjata tajam, dan satu buah senjata api rakitan. Ia menjelaskan kronologi dan modus yang dilakukan para tersangka dalam menjalankan aksinya beragam.

“Mayoritas kejadian pencurian dilakukan oleh 2 tersangka dengan menggunakan kunci leter T pada waktu malam hari antara pukul 21.00 s.d 05.00 WIB. Lokasi pencurian diantaranya kendaraan yang diparkir di garasi rumah, parkiran supermarket serta motor yang terparkir dipinggir jalan,” ungkapnya.

Baca juga: Polisi Gadungan Bawa Kabur Sepeda Motor Warga di Jakbar

“Kemudian kejadian pelaku pencurian dengan kekerasan dilakukan oleh 2 (dua) orang atau lebih, yang mana target lokasi pencurian dengan kekerasan yaitu diantaranya jalan-jalan sepi dan dilakukan pada malam hari,” kata Trunoyudo.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan Pasal 365 KUHP, Pasal 363 KUHP, Pasal 365 KUHP, dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara.

(Z-9)


 

Baca Juga

MI/Ramdani

Biaya Rehabilitasi Rumah Dinas Gubernur DKI Masih Wajar

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 21 Maret 2023, 00:30 WIB
Biaya rehabilitasi rumah dinas Gubernur DKI Jakarta sebesar Rp2,9 miliar masih wajar, karena ini untuk melestarikan bangunan cagar budaya...
ist

Ikatan Alumni Bantu Proses Belajar di SMAN 8 Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 20 Maret 2023, 23:39 WIB
Bantuan dari para alumni kepada adik-adknya yang tengah belajar sungguh sangat berarti dan diharapkan memperlancar proses belajar dan...
Metro TV/Sidharta Aria Agung

Dosen UI Dianiaya Pengendara Motor, Tindak Tegas Premanisme Jalanan

👤Kisar Rajaguguk 🕔Senin 20 Maret 2023, 22:00 WIB
DOSEN Universitas Indonesia (UI) Basari yang juga penemu ventilator covid-19 (Covent-20), menjadi korban kasus penganiayaan pengendara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya