Kamis 05 Januari 2023, 21:44 WIB

Makam Anak dari Terduga Korban Mutilasi di Bekasi Dibongkar untuk Cek DNA

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Makam Anak dari Terduga Korban Mutilasi di Bekasi Dibongkar untuk Cek DNA

DOK.MI
Ilustrasi

 

POLISI membongkar makam Anna Laksita Leialoha, 15, anak dari Angela Hindriati Wahyuningsi, 51, di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Kamis (5/1). Angela diduga merupakan korban mutilasi yang jasadnya ditemukan di kamar indekos Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Paman Anna, Turyono, membenarkan adanya pembongkaran makam atau ekshumasi keponakannya tersebut. Ia menyebut polisi menggali makam keponakannya itu untuk mengumpulkan sampel Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) yang selanjutnya akan dicocokkan dengan DNA korban mutilasi yang diduga Angela.

Turyono mengaku mendapatkan kabar bahwa Angela diduga merupakan korban mutilasi yang terjadi di Bekasi. Namun, dugaan itu masih dipastikan lagi dengan penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Belum bisa dipastikan, masih dalam penyelidikan kepolisian," kata Turyono, ketika dihubungi, Kamis (5/1).

Turyono membenarkan Angela menghilang sejak 2019 di kawasan Bandung, Jawa Barat. Sejak saat itu, keluarga tak lagi mendengar kabarnya hingga ada dugaan telah dibunuh.

Sementara itu, Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan tim forensik masih bekerja untuk mengungkap identitas korban.

"Saat ini sedang melakukan pemeriksaan sero biomolekuler untuk memastikan identitas mayat," kata Hengki, ketika dihubungi, Kamis (5/1).

Hengki mengatakan tim forensik butuh waktu dalam mengidentifikasi jasad korban. Pasalnya, korban diduga telah dimutilasi dan disimpan dalam waktu cukup lama di dalam kontainer.


Baca juga: Cara Tiko Bertahan Rawat Ibunya: Air dari Tetangga, Penerangan dari Lilin


Ia mengatakan setelah tim forensik melakukan pemeriksaan dan diketahui identitas korban. Maka pihaknya akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai motif pelaku dan penyebab kematian korban.

"Kalau identitas mayat sudah konfirmasi maka kami akan memberikan penjelasan lanjutan secara komprehensif," katanya.

Sebelumnya, sesosok jasad wanita ditemukan tewas dalam kondisi dimutilasi di sebuah rumah kontrakan di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut korban ditemukan saat polisi mencari orang hilang atas nama M Ecky Listiantho/MEL, 34. MEL dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polsek Bantar Gebang sejak Jumat (23/12) pagi.

Anggota Resmob Unit 4 Polda Metro Jaya menindaklanjuti laporan tentang orang hilang itu dan mendatangi kontrakan di Kampung Buaran, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jabar, pada Kamis (29/12) malam.

Polisi kemudian menemukan MEL dan tanpa disangka juga menemukan jasad wanita yang dimutilasi tersimpan dalam dua boks. MEL kemudian ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Sesampainya anggota Resmob Polda Metro Jaya di TKP langsung mengamankan tersangka dan dilakukan penggeledahan," kata Zulpan, melalui keterangannya, Jumat (30/12).

"Saat melakukan pengeledahan ditemukan 2 boks kontainer yang berisikan kantung plastik hitam yang di dalamnya mayat berjenis perempuan," tambahnya. (OL-16)

 

Baca Juga

Ist

Career Day 2023 MGBK DKI Dihadiri Puluhan Ribu Pelajar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:43 WIB
Setiap hari, tak kurang dari 15 ribu pengunjung yang didominasi pelajar SMA/SMK dan guru, datang ke Balai Samudera untuk melihat booth atau...
Metro TV/Sidharta Aria Agung.

Ayah Bekerja, Kakak Adik Tewas Terpanggang

👤Sidharta Aria Agung 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:39 WIB
Ditinggal orangtua bekerja, dua saudara kandung tewas terbakar. Insiden ini terjadi di rumah korban di kawasan Pabuaran, Bojonggede,...
Medcom

Pelaku Mutilasi di Bekasi Berpindah-Pindah Kontrakan Bawa Jasad Korban

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 18:55 WIB
Terakhir tersangka berpindah pada Desember 2022 di wilayah yang sama dan menjadi tempat penemuan jasad oleh pihak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya