Jumat 30 Desember 2022, 09:07 WIB

LRT Jakarta Beroperasi Hingga Pukul 02.00 Saat Malam Pergantian Tahun

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
LRT Jakarta Beroperasi Hingga Pukul 02.00 Saat Malam Pergantian Tahun

Antara
LRT

 

UNTUK meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan 'Festival Malam Tahun Baru 2023: Semarak Jakarta dan Gelorakan Kekuatan ASEAN Tahun 2023', PT LRT Jakarta menambah jam layanan operasional hingga pukul 02.00 WIB pada 31 Desember 2022 menuju 1 Januari 2023.

Penambahan jam operasional ini berlaku pada seluruh rute yang dilalui LRT Jakarta mulai Stasiun Pegangsaan Dua – Kelapa Gading hingga Stasiun Velodrome – Rawamangun, dengan total 42 perencanaan perjalanan.

Dengan demikian, maka kebijakan layanan operasi PT LRT Jakarta pada hari tersebut adalah sebagai berikut :

1. Jam operasional pada Sabtu, 31 Desember 2022 mulai pukul 05.30 WIB hingga Minggu, 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB. Kereta akan kembali mulai beroperasi sesuai jadwal reguler pada pukul 05.30 WIB.

2. Selang waktu antar kereta (headway) tiap 10 menit.

3. Kapasitas daya angkut penumpang mencapai 270 penumpang satu rangkaian kereta.

Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi mengatakan bahwa penambahan jam pelayanan ini juga berdasarkan pada Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e2229/PH.10.00 tentang Penugasan kepada Perseroan Terbatas Moda Raya Terpadu Jakarta dan Perseroan Terbatas Lintas Raya Terpadu Jakarta untuk Penyediaan Layanan Perkeretaapian Pendukung Festival Malam Tahun Baru 2023 Semarak Jakarta, Gelorakan Kekuatan ASEAN Tahun 2023.

“Hal ini merupakan wujud komitmen PT LRT Jakarta - yang merupakan anak usaha Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) - yang bertugas tidak hanya sebagai operator transportasi publik Jakarta, tetapi juga untuk memberikan layanan yang prima terhadap seluruh pelanggan, termasuk dalam hal ini memberikan kemudahan mobilisasi warga Jakarta yang ingin merayakan momen pergantian malam tahun baru 2023,” kata dia dalam keterangan resmi, Kamis (29/12).

Di samping itu, dalam rangka memeriahkan Perayaan Natal dan Tahun Baru (NATARU), LRTJ juga turut menghadirkan beragam aktivasi di stasiun yang dapat dinikmati Sahabat LRTJ sebagai pilihan liburan akhir tahun. LRTJ menghadirkan serangkaian kegiatan seperti LRTJ Year End Music, Free Cotton Candy 'Happy Sweet Christmas' untuk pelanggan LRTJ, serta Carnival Games yang berlangsung pada 29 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 di Stasiun Velodrome dan Stasiun Boulevard Utara LRT Jakarta. (OL-12)

Baca Juga

Medcom.id

Buang Sampah Sembarangan, 30 Orang Warga Depok Terancam Penjara 6 Bulan

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:43 WIB
Tiga puluh orang itu kemudian langsung di data. KTP mereka diambil untuk kepentingan persidangan di Pengadilan Negeri Kota...
Antara Foto/ Basri Marzuki

Rawan Kriminalitas dan Kecelakaan, Lampu PJU di Jalan Jambore Depok Segera Dipasang

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:22 WIB
Lokasinya dari pertigaan Jalan Transyogi-Perumahan Mahogany-Apartemen Transmart hingga SMPN...
MI/Andri Widiyanto.

Kurangi Polusi Udara, Disinsentif Tarif Parkir Berlaku di 11 Lokasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:34 WIB
Dishub DKI menerapkan kebijakan disinsentif kendaraan pribadi berupa pengendalian lalu lintas dengan sistem ganjil genap dan pengenaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya