Selasa 22 November 2022, 18:01 WIB

Polisi Temukan Komunikasi Satu Arah melalui Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Temukan Komunikasi Satu Arah melalui Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres

MI/Khoerun NR
Rumah empat anggota keluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat, yang telah dipasang garis polisi.

 

POLDA Metro Jaya menyebut empat orang atau satu keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat, memiliki dua ponsel. Salah satu ponsel tersebut digunakan untuk berkomunikasi satu arah.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, berdasarkan penyelidikan digital forensik ditemukan dua ponsel yang dimiliki keluarga yang meninggal tersebut. Satu ponsel diduga digunakan oleh masing-masing dua orang.

"Dan kami lihat di sini ternyata ada aplikasi PeduliLindungi atas nama masing-masing dua orang," kata Hengki dalam keterangannya, Selasa (22/11).

Selain itu, polisi juga menemukan komunikasi yang terjadi hanya satu arah dalam ponsel tersebut. Dalam pesan itu tertulis banyak kata-kata negatif.

"Kemudian, kami temukan komunikasi satu arah dari satu HP ke HP yang lain. Jadi banyak sekali kata-kata berisi tentang emosi yang bersifat negatif," lanjutnya.


Baca juga: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Berdendang Bergoyang


Hengki belum bisa memastikan siapa yang aktif dalam mengirim pesan atau berkomunikasi melalui ponsel tersebut. Namun, berdasarkan temuan sementara diketahui yang mengirim pesan adalah perempuan. Hal itu terlihat dari kata-kata yang sangat rapi dan berbahasa Inggris.

"Kata-katanya sangat rapi, terlihat berpendidikan, ada bahasa Inggris di sela sela tulisan tersebut. Namun sepertinya wanita yang menulis," kata Hengki.

Ia mengatakan saat ini tim dari psikologi forensik masih menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan siapa yang aktif mengirim pesan.

Diberitakan, empat orang yang merupakan satu keluarga ditemukan tewas mengering di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun keempat korban bernama Rudyanto Gunawan, 71, yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya Renny Margaretha Gunawan, 68, anaknya Dian Febbyana Apsari Dewi , 42, serta adik Rudiyanto, Budyanto Gunawan, 69. (OL-16)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Tiang Pantograf Roboh Timpa KRL hingga Anjlok di Kampung Bandan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 20:10 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya Sabtu (26/11) siang hingga sore ini membuat sebuah tiang pantograf roboh menimpa...
DOK.MI

Belasan Kontrakan Luluh Lantak Dihantam Puting Beliung di Jelambar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:55 WIB
Hingga kini, tercatat 26 kepala keluarga (KK) atau 68 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kejadian...
MI/RAMDANI

Jakarta Kembangkan Potensi Ekonomi Kreatif Digital

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 26 November 2022, 19:22 WIB
Andhika mengungkapkan, telah menyiapkan rancangan besar grand desain pengembangan ekonomi kreatif di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya