Jumat 18 November 2022, 16:45 WIB

Polisi Periksa Dua Anak Korban Tewas di Kalideres

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Periksa Dua Anak Korban Tewas di Kalideres

MI/Khoerun Nadif
Rumah tempat ditemukan empat penghuninya dalam keadaan tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat, dipasang garis polisi.

 

POLISI masih terus mengungkap misteri kematian satu keluarga yang  ditemukan tewas di rumahnya di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut untuk mendalami penyebab kematian korban, polisi memeriksa sejumlah saksi. Teranyar, penyidik telah memeriksa dua anak dari korban Rudiyanto Gunawan dan R Margareth Gunawan. Kedua anak korban tersebut tinggal di Bekasi, Jawa Barat.

"Anak dari Rudyanto dan Margareth, dua anak di Bekasi sudah  diperiksa," kata Zulpan, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (18/11).

Zulpan tidak memerinci identitas dua anak dari Rudyanto dan Margareth yang telah diperiksa. Alasan keduanya tinggal terpisah dari orangtuanya pun belum diungkap.

"Dua-duanya perempuan, tinggal di Bekasi," ucap Zulpan singkat.


Baca juga: Polisi Bekuk Praktik Pengoplosan Gas Elpiji 3 Kg di Cileungsi


Selain anak korban, polisi juga memeriksa dua sekuriti kompleks perumahan dan petugas PLN yang sempat mendatangi rumah tersebut untuk memutus instalasi listrik. Zulpan mengatakan, keterangan para saksi dibutuhkan untuk menemukan titik terang penyebab kematian korban.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan sejauh ini polisi terus berupaya mengungkap kasus tersebut. Selain memeriksa saksi, kepolisian juga berkoordinasi dengan tim ahli forensik medikolegal, ahli patologi anatomi, kemudian toksikologi, dan ahli DNA, serta Asosiasi Psikologi Forensik untuk memastikan penyebab kematian korban.

"Hasil akhir masih menunggu tim ahli saat ini bekerja memerlukan untuk menentukan penyebab berdasarkan bukti di tempat kejadian perkara," katanya.

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas pada Kamis (10/11) malam. Kematian mereka terungkap dari warga yang mencium aroma tidak sedap dari dalam rumah korban. Saat ditemukan jasad korban telah mengering.

Keempat orang yang ditemukan tewas itu bernama Rudyanto Gunawan, 71, yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya Margaretha Gunawan, 68, anaknya Dian Febbyana Apsari Dewi, 42, serta adik Rudiyanto, Budyanto Gunawan, 69. (OL-16)

Baca Juga

Antara

Update 7 Desember 2022: Jakarta Catat Penambahan 1.280 Kasus Covid-19 Hari Ini

👤MGN 🕔Rabu 07 Desember 2022, 23:47 WIB
Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 3.351 pada hari...
dok.ist

Relawan Mak Ganjar DKI Gelar Doa Bersama Damai untuk Negeri

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:37 WIB
PENDUKUNG Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Mak Ganjar DKI Jakarta menggelorakan apresiasi 'Ganjar Presiden 2024' di Balai...
MI/Syarief Oebaidillah

Syukuran HUT Ke-73 Polda Metro Jaya, Polres Tangsel Perkuat Sinergi Insan Media

👤Syarierf Oebaidillah 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:19 WIB
"Kami menyadari kemajuan yang dicapai tidak luput berkat peran wartawan. Dengan kebersamaan ini.kita berharap memberikan makna yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya