Jumat 15 April 2022, 16:32 WIB

Programkan Mudik Gratis, Pemprov DKI Sediakan 492 Unit Bus dan 31 Truk

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Programkan Mudik Gratis, Pemprov DKI Sediakan 492 Unit Bus dan 31 Truk

MI/PIUS ERLANGGA
Ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) berbincang dengan sejumlah penumpang peserta mudik bersama di Monas.

 

PEMPROV DKI Jakarta bakal menyediakan program mudik gratis bagi warga Ibukota tahun ini. Sebelumnya, program tersebut pernah terselenggara pada 2019 lalu.

Program tersebut lalu terhenti selama 2020 dan 2021 karena pandemi covid-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan, pihaknya menyediakan 492 unit bus untuk memberangkatkan warga dalam program mudik gratis ini.

Tidak hanya bus, Pemprov DKI juga menyediakan 31 unit truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik ke kampung halaman.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 492 unit bus dan 31 truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik para pemudik terdiri dari 22 truk berangkat saat arus mudik, sementara sembilan truk untuk melayani arus balik," kata Ariza dalam unggahan di akun Instagram, Jumat (15/4).

Salah satu persyaratan program mudk gratis ini adalaj peserta mudik wajib ber-KTP Jakarta.

Info selengkapnya akan diinformasikan lewat website dan akun Pemprov DKI serta Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya menyediakan anggaran Rp17 miliar untuk program mudik gratis ini.

Ada 17 kota dan kabupaten di Lampung, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur yang akan menjadi daerah tujuan mudik gratis Pemprov DKI. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya