Senin 21 Maret 2022, 13:40 WIB

Santri se-Jabodetabek Dukung Ganjar, Ini Alasannya

Selamat Saragih | Megapolitan
Santri se-Jabodetabek Dukung Ganjar, Ini Alasannya

dok.ist
Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek menggelar pelatihan digital marketing dan distribusi bantuan UMKM santri di GOR Jakut

 

RATUSAN santri dan mahasiswa yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek menggelar pelatihan digital marketing dan distribusi bantuan UMKM santri di Gelanggang Olahraga Jakarta Utara, Kebon Bawang, Tanjung Priok.

Koordinator Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek, Farhan ikhsan bilang kegiatan ini digalakkan untuk mencetak wirausaha di kalangan santri. Terlebih, di era yang serba digital seperti saat ini.

"Santri inikan identik dengan selalu mengurusi urusan akhirat saja, nah kami ingin membawa keseimbangan nantinya santri juga harus selain memikirkan akhirat tapi juga memikirkan dunia," ucap Farhan di lokasi, Minggu malam (20/3/2022).

Adapun, lanjut Farhan, Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek juga melaunching Program Digital Marketing. Program stimulan ini diharapkan bisa mengoptimalkan usaha yang sudah dimiliki para santri.

"Melalui program digital marketing  nantinya mencetak para santri muda sebagai wirausaha santri yang dimana nanti itu akan menjadi program kami untuk 1 bulan kedepan minimal mencetak 10 santri di Jakarta Utara sendiri," terangnya.

"Endingnya akan kami buat secara massal seperti bazaar. Disitu nanti kami kumpulkan produk-produk UMKM santri yang dimana itulah hasil dari program yang kami lakukan dan hasil santri," imbuhnya.

Selain itu, Santri Dukung Ganjar wilayah Jabodetabek juga menggaungkan deklarasi terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Farhan menyebut, dukungan itu ditujukkan agar Ganjar maju dalam ajang pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Lebih lanjut Farhan mengatakan, deklarasi ini berasal dari inisiasi para santri yang menginginkan pemimpin nasionalis, dan dinamis, agamis, dan bersih dari korupsi. Sikap inilah yang dinilai Farhan dibutuhkan untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Untuk kegiatan hari ini deklarasi santri dukung bapak Ganjar di DKI Jakarta dan pesertanya terdiri dari 100 santri se-Jabodetabek. Kami melihat bapak Ganjar ini orangnya sangat ramah, mau turun kebawah, agamis, bebas dari korupsi, dan merakyat," ucapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal DKI Jakarta, Aida (20) merasa senang atas bantuan logistik untuk usaha miliknya yaitu sebuah printer. Aida turut mendoakan Ganjar dapat menjadi Presiden RI.

"Alhamdulillah gak nyangka banget bakal terealisasi keinginan saya sebagai mahasiswa yang membuka jasa desain. Sosok bapak Ganjar itu dekat dengan masyarakat dan merangkul santri muda seperti saya," tutup Aida. (OL-13)

Baca Juga

MEDCOM

Sidang Vonis Putra Siregar dan Rico Valentino Ditunda Pekan Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:16 WIB
Pembatalan sidang karena ketua majelis hakim sedang...
Dok. Vega Hotel Gading Serpong

Gandeng PMI Kota Tangerang, Vega Hotel Gading Serpong Adakan Donor Darah Untuk Penuhi Stok Darah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:58 WIB
Sebanyak 150 kantong darah berhasil terkumpul dalam acara tersebut. Selain staf dan tamu hotel, masyarakat yang tinggal di sekitar hotel...
MI/Rahmatul Fajri

Diduga Rugikan Perusahaan Rp14,3 Miliar, Bendahara APNI Dilaporkan ke Polisi

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 15:49 WIB
Rendra menjelaskan, dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan tersebut bermula ketika Antonius Setyadi menggadaikan saham PT Tekindo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya