Minggu 27 Februari 2022, 04:04 WIB

BPJAMSOSTEK dan Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta Peringati Bulan K3 

mediaindonesia.com | Megapolitan
BPJAMSOSTEK dan Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta Peringati Bulan K3 

Ist
BPJAMSOSTEK selenggarakan Gowes Bersama dengan Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati K3 Tahun 2022.

 

BPJS Ketenagakerjaan atau yang dikenal dengan BPJAMSOSTEK selenggarakan Gowes Bersama dengan Disnakertrans dan Energi Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022.

Setiap tahunnya dalam memperingati Bulan K3 Nasional, BPJS Ketenagakerjaan turut aktif dan berperan serta dengan berbagai kegiatan-kegiatan seperti seminar, kampanye K3, pemberian penghargaan serta pelatihan dan pembinaan terhadap personil K3 dalam menunjang perlindungan tenaga kerja di Indonesia.

Kali ini dalam peringatan Bulan K3 tahun 2022, BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta menggelar Gowes Bersama melalui rute dari Kantor Disnakertrans dan Energi Prov. DKI Jakarta menuju jalan Thamrin (patung kuda), jalan Sudirman (patung pemuda), jalan Gatot Subroto (jembatan Semanggi) dan sampai pada garis finish halaman gedung BPJAMSOSTEK Kanwil DKI Jakarta.

Turut hadir dalam acara Gowes Bersama tersebut Dirjen. Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Akmal Malik, M.Si. ,Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi DKI Jakarta Drs. Andri Yansyah, Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Andriansyah, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto, Asisten Deputi Wilayah beserta Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK DKI Jakarta.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta Eko Nugriyanto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kementerian Dalam Negeri RI dan Disnakertrans dan Energi DKI Jakarta atas partisipasi dan kerja samanya dalam mensukseskan kegiatan Gowes Bersama dalam rangka peringatan Bulan K3 tahun 2022.

Eko juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh peserta gowes yang meliputi pegawai Disnakertrans dan Energi Prov. DKI Jakarta, pegawai Kementerian Dalam Negeri serta pegawai BPJAMSOSTEK jajaran Kanwil DKI Jakarta.

"BPJAMSOSTEK sangat mendukung pelaksanaan K3 di setiap perusahaan karena sejalan dengan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang kita miliki. Dengan adanya K3 ini dapat meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan kerja," jelas Eko dalam keterangan pers,Sabtu (26/2).

Pada kesempatan tersebut Eko juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementrian Dalam Negeri RI atas supportnya kepada BPJAMSOSTEK terkait penganggaran dana bagi pegawai non ASN untuk keikutsertaan program Jamsostek sehingga dibeberapa daerah telah/sudah menganggarkan dana tersebut.

Kepada pihak Disnakertrans dan Energi Prov.DKI Jakarta Eko juga menyampaikan terima kasihnya karena sudah ikut serta mendorong dan mendukung agar pegawai non ASN di DKI Jakarta ikut serta kedalam program Jamsostek. 

"Melalui kerjasama dengan Disnakertrans dan Energi Prov.DKI Jakarta saat ini terdapat 115ribu lebih pegawai non ASN di Jakarta telah ikut serta program BPJS Ketenagakerjaan, "pungkas Eko.

"Kami berharap melalui hubungan baik dengan Kementerian Lembaga maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini keikutsertaan pegawai non ASN maupun pekerja-pekerja lainnya di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan,"tutup Eko.

Sementara itu Kepala Disnakertrans dan Energi Prov.DKI Jakarta Andri Yansyah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJAMSOSTEK atas kerjasama dan inisiasinya dalam penyelenggaraan Gowes Bersama tersebut.

"Mudah-mudahan melalui Gowes bersama ini dapat lebih meningkatkan lagi tali silaturrahmi kita dan jika level PPKM dan angka penyebaran Covid 19 di DKI Jakarta sudah melandai kita bisa gowesan bersama lagi," ucap Andri. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/Susanto

Skema Pembiayaan Pembangunan MRT Fase 3 dan 4 Libatkan Swasta

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 01 Juli 2022, 12:03 WIB
Dari nilai keseluruhan, ditargetkan sektor swasta bisa mengambil peran hingga 40 persen dari total...
Dok. Instagram @Holywings

DKI Harus Jeli Potensi Holywings Ajukan Perubahan Izin Usaha

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 01 Juli 2022, 10:02 WIB
Dinas PM-PTSP diminta agar lebih jeli lagi jika manajemen Holywings berniat mengajukan perubahan...
dok.pn-tangerang.go.id

Hakim Tolak Praperadilan Jimmy Lie, Warga Pantura Tangerang Senang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 08:50 WIB
SIDANG Praperadilan tersangka Jimmy Lie kasus penggunaan NIK orang lain ditolak oleh Majelis Hakim PN Tangerang, Kamis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya