Kamis 09 Desember 2021, 09:05 WIB

10 Kepala Sekolah SMA Negeri di Kota Depok Diganti

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
10 Kepala Sekolah SMA Negeri di Kota Depok Diganti

dok.ant
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil yang biasa dipanggil Kang Emil mengganti 10 Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri di Kota Depok. Pergantian kepala sekolah ini dilaksanakan, Rabu (8/12) secara virtual, Kang Emil di Bandung dan para kepala sekolah di aula SMA Negeri 1 Bogor.

"Jabatan itu sementara. Ada pelantikan ada pemberhentian, roling jabatan biasa terjadi dalam suatu organisasi," pesan Kang Emil, dalam sambutannya yang dikutip Kamis (9/12)

Kang Emil meminta seluruh kepsek untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing-masing. "Para Kepsek saya harapkan agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri Kota Depok yang juga Kepsek SMA Negeri 1 Kota Depok Usep Kasman menyampaikan, pergantian jabatan ini, merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Usep mengatakan, pelaksanaan roling jabatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dikarenakan pandemi covid-19 yang belum juga usai hingga saat ini.

Prosesi salaman dan pemberian ucapan selamat dilakukan tanpa salaman, tapi dengan cara new normal yaitu melakukan toss dengan kepalan tangan.

"Berbeda dengan sebelum pandemi, kegiatan ini hanya di hadiri kepsek lama dan kepsek baru," katanya.

Meski hanya dihadiri segelintir orang dan dilangsungkan secara sederhana, katanya acara tetap formal dan berkesan.

10 Kepsek SMA yang digeser antara lain, yakni Dede Agus Suherman, Kepala SMA Negeri 4, Zarni, Kepala SMA Negeri 5, Fatah Kepala SMA Negeri 6, Mamad Mahpudin, Kepala SMA Negeri 9, Wawan, Kepala SMA Negeri 11.

"Untuk level SMA hanya Kepsek SMA Negeri 1, Kepsek SMA Negeri 3, Kepsek SMA Negeri 8, Kepsek SMA Negeri 10, dan Kepsek SMA Negeri 12 yang tidak digeser," tandas Usep (OL-13)

Baca Juga: Walikota Lepas Kafilah Tangsel ke MTQ XVIII Provinsi Banten 

Baca Juga

Antara/Fauzan.

Soal Pelimpahan Kasus Arteria dan Bahasa Sunda, Polda Metro Bungkam

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:58 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan tak menggubris saat ditanya oleh awak mesdia perihal kabar perkembangan pelimpahan kasus...
DOK MI.

Polisi Pastikan Lima Tersangka Pengeroyokan Lansia tidak Berkaitan dengan Korban

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:23 WIB
Sejauh ini hasilnya kelima tersangka tak memiliki rekam jejak yang mengarah ke latar belakang...
Antara/Muhammad Iqbal.

Ribuan Pil Ekstasi Berlogo Superman Beredar di Jakarta Barat

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 26 Januari 2022, 16:30 WIB
Polisi kemudian menyelidiki lebih lanjut dan berhasil mengamankan narkoba jenis pil ekstasi dan sabu di rumah kontrakan di Jalan Tosiga 11,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya