Jumat 08 Oktober 2021, 07:45 WIB

Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Kota Bekasi Terus Diperluas

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Kota Bekasi Terus Diperluas

MI/Dok Pemkot Bekasi
Warga men-scan aplikasi PeduliLindungi di gedung kantor pemerintah Bekasi.

 

PENERAPAN aplikasi PeduliLindungi terus diperluas di gedung-gedung kantor pemerintahan Kota Bekasi dan menjangkau hingga ke tempat pelayanan publik.

Sejauh ini, gedung pemerintahan Kota Bekasi yang sudah memiliki QR Code PeduliLindungi yaitu GOR Patriot Candrabhaga, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, kantor Satpol PP, MPP BTC, terminal Kayuringin, kantor kecamatan, dan kantor kelurahan, serta Puskesmas.

"PeduliLindungi diterapkan di kantor pemerintahan hingga kelurahan serta tempat pelayanan publik," kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Kota Bekasi Sajekti Rubiyah, Jumat (8/10).

Baca juga: Kolaborasi KADIN DKI Jakarta-Pemprov DKI-UNHCR fasilitasi Vaksinasi bagi WNA Pengungsi 

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah menerbitkan surat edaran nomor: 440/1395 Set Covid 19 dari ketua komite kebijakan penanganan covid-19 dan transformasi pemulihan ekonomi yang juga Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Surat edaran juga mengatur soal kewajiban vaksinasi covid-19 dalam pengurusan pelayanan publik.

"Sesuai surat edaran yang sudah disosialisasikan ke publik, kami telah melaksanakannya. Untuk seluruh masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan. Di pintu masuk wajib barcode," jelas Sajekti.

Ia mengungkapkan, barcode PeduliLindungi, membuktikan dan menandakan masyarakat sudah divaksin covid-19. 

Pemkot Bekasi secara gencar telah menyosialisasikan ke publik agar seluruh masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan, pada pintu masuk wajib barcode.

Menurutnya, penerapan aplikasi PeduliLindungi sesuai program vaksinasi yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan komunitas masyarakat. Selain itu untuk memacu masyarakat agar melaksanakan vaksin covid-19. Hal itu juga sejalan dengan perpanjangan PPKM level 3 di Kota Bekasi

"Untuk diketahui Kota Bekasi menjadi daerah terbaik di Jawa Barat dalam penanganan dan pengendalian covid-19," pungkasnya.(OL-1)

Baca Juga

Medcom/ Siti Yona Hukmana

Total Aset DNA Pro yang Disita Bareskrim Capai Rp413 Miliar

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 27 Mei 2022, 19:35 WIB
Menurutnya, uang dari aset-aset itu bisa dijadikan sebagai pengembalian kerugian para...
Antara

Polisi belum Tahan Tersangka Kecelakaan Beruntun di MT Haryono

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 18:55 WIB
Pasalnya, tersangka masih menjalani perawatan di rumah sakit. Saat kejadian, tersangka berinisial JRS dalam kondisi terkena stroke ringan...
dok.ist

Kluster Perumahan Langgar Aturan, Warga Pesanggrahan Mengadu ke Dewan

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 18:40 WIB
ANGGOTA DPRD DKI Jakarta Komisi D, August Hamonangan mempertanyakan kinerja ASN Pemprov DKI erkait lemahnya pengawasan terhadap bangunan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya