Jumat 25 Juni 2021, 18:59 WIB

Polda Metro Tambah 12 Titik Penyekatan Ruas Jalan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Tambah 12 Titik Penyekatan Ruas Jalan

MI/ANDRI WIDIYANTO
Ilustrasi

 

POLDA Metro Jaya akan menambah 12 titik penyekatan ruas jalan untuk membatasi mobilitas warga menyusul melonjaknya angka kasus positif Covid-19.

Direktur Lalu Lintas atau Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut 12 titik penyekatan tersebut berada di Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Ia mengatakan 12 ruas jalan yang disekat akan disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kalau kemarin 10 titik di Jakarta, dari hasil evaluasi kemudian ditambah 12 titik di kawasan penyangga ibukota. Nanti titik-titiknya dimana akan kami sosialisasikan ke masyarakat," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (25/6).

Sambodo mengatakan penyekatan 12 ruas jalan itu akan diberlakukan setiap pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB, sama halnya dengan ruas jalan yang disekat di Jakarta.

Baca juga: Viral Antrean Pasien, RSUD Kota Bekasi Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Lebih lanjut, Sambodo menjelaskan pihaknya akan melakukan evaluasi pada Minggu (27/6) mengenai penyekatan di 10 ruas jalan di Jakarta yang diberlakukan sejak Senin (21/6) lalu. Adapun jalan yang disekat antara lain, kawasan Bulungan, Kemang Jalan Gunawarman dan Jalan Suryo di Jakarta Selatan. Di kawasan Sabang, Cikini Raya, Asia-Afrika di Jakarta Pusat. Kemudian di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) di Jakarta Timur, kawasan Kota Tua, Boulevard Kelapa Gading serta kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara.

Ia mengatakan berdasarkan hasil evaluasi nantinya akan diputuskan apakah akan menghentikan atau menambah titik penyekatan.

"Jadi yang 10 sudah kita nyatakan tertib cukup menjadi kawasan pengendalian yang dipatroli secara ketat. Lemudian kita pindah pembatasan mobilitas ke titik-titik lainnya yang memang selama ini sudah ada usulan dari Pemda untuk kemudian dilaksanakan pembatasan mobilitas," kata Sambodo. (OL-4)

Baca Juga

MI/M Irfan

Ikappi Sarankan Vaksinasi Pedagang Langsung di Pasar

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 10:35 WIB
"Ikappi mendorong agar vaksinasi dilakukan di dalam pasar karena pedagang cukup sulit meninggalkan dagangannya walaupun...
ANTARA/Galih Pradipta

Wagub DKI Sebut Kematian Pasien Isoman Sekitar 30 Persen

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:50 WIB
Menurut Ariza, tingkat kematian akibat covid-19 menurun sekitar...
MI/Dok Pemkot Bekasi

Warga Kota Bekasi Diminta tidak Takut Divaksin Covid-19

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:45 WIB
Warga yang belum melakukan vaksinasi, diharapkan segera mendaftarkan diri melalui RT/RW dan Kelurahan setempat dengan melakukan proses...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya