Minggu 20 Juni 2021, 13:41 WIB

Covid-19 Melonjak, Polres Jakpus Temukan 4 Lokasi Kerumunan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Covid-19 Melonjak, Polres Jakpus Temukan 4 Lokasi Kerumunan

MI/Ramdani
Ilustrasi

 

POLRES Metro Jakarta Pusat menggelar patroli untuk mencegah kerumunan warga di tengah covid-19 yang terus melonjak naik di DKI Jakarta.

"Sekitar 300 personel gabungan kita kerahkan pada patroli prokes malam ini. Selain membubarkan kerumunan, kita juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi tersebut," ucap Wakapolrestro Jakarta Pusat AKBP Setyo, Minggu (20/6).

Menurut Setyo, sedikitnya empat lokasi yang disinyalir masih terjadi kerumunan masyarakat. Lokasi tersebut merupakan tempat berkumpul anak muda-mudi dan kuliner malam hari.

"Sasaran malam ini ada empat lokasi, kita temukan keramaian masyarakat. Yakni di kawasan Masjid Akbar Kemayoran, Jalan Sabang Menteng, Sate Taichan Senayan di Tanah Abang hingga kawasan Kebon Kacang Tanah Abang," ungkapnya.

Terkait adanya empat llokasi yang disinyalir masih rawan keramaian, Setyo meminta peran serta masyarakat dalam mengantisipasi wabah covid-19 yang makin masif.

selain petugas tiga pilar yang terus bekerja melakukan sosialisasi dan penindakan, Setyo meminta masyarakat pun turut sadar akan masih virus tersebut dan mematuhi prokes yang ada.

Baca juga : 3.486 Rukun Tetangga di Jakarta Zona Merah Covid-19

"Kita kembalikan ke masyarakat, kesadaran masyarakat kita tuntut. Kita tahu Covid sekarang meningkat. Kita sampaikan dan kita tidak capai sampaikan," terangnya.

Terpisah, tiga pilar Cempaka Putih juga melakukan patroli himbauan prokes. Berdasarkan hasil temuan kerumunan di Cempaka Putih, aparat kepolisian menyasar kawasan Jalan Percetakan Negara dan apartemen Green Pramuka yang menjadi tempat berkumpul muda-mudi.

"Melihat situasi angka Covid-19 saat ini di Jakarta sangat tinggi, mari kita lakukan upaya himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19. Kita patroli wilayah di sejumlah kawasan Cempaka Putih yang masih banyak kerumunan," ujar Kapolsek Cempaka Putih Kompol Gunarto.

Gunarto menegaskan pihaknya akan menindak kafe, restoran dan warung yang lewat jam operasional 21.00 WIB dan melayani makan minum ditempat. "Kita berikan himbauan dan tindakan pembubaran secara humanis," pungkasnya. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Polda Metro Terima Bantuan Rp2,5 Miliar untuk Sukseskan Vaksinasi Merdeka

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 30 Juli 2021, 14:18 WIB
Adapun bantuan untuk Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan di 900 RW pada 1-7 Agustus 2021 berasal dari berbagai pihak, termasuk BCA,...
Ilustrasi

Pelapor Serahkan Hp Berisi Rekaman Ancaman Jerinx ke Polisi

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 30 Juli 2021, 14:15 WIB
Adam Deni Giantara, pelapor kasus dugaan pengancaman musisi I Gede Ariastina alias Jerinx menyerahkan barang bukti ke polisi. Bukti itu...
MI/Susanto

Ada Pandemi, MRT Tetap Cuan Ratusan Miliar dari Pendapatan Nontiket

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 30 Juli 2021, 13:37 WIB
MRT Jakarta tetap mampu meraih pendapatan hingga Rp285 miliar tahun ini dari beberapa sektor yakni royalti penamaan stasiun, iklan,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya