Minggu 06 November 2022, 19:24 WIB

Ada Personel EXO, Ribuan Penggemar Padati Central Park

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Ada Personel EXO, Ribuan Penggemar Padati Central Park

Dok. akun IG @weareone.exo
Potret Oh Se-hun, salah satu anggota boyband asal Korea Selatan, EXO.

 

RIBUAN penggemar boyband asal Korea Selatan, Exo, memadati Mal Central Park di wilayah Jakarta Barat pada Minggu (6/11) ini. 

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, salah satu punggawa Exo, Oh Se-hun, melakukan meet and greet untuk penggemar, yang diselenggarakan salah satu produk kecantikan.

Meski ribuan masyarakat memadati area pusat perbelanjaan tersebut, namun terjadi antrean panjang dan tertib. Dari pantauan di lokasi, tidak ada aksi saling dorong atau berdesak-desakan.

Baca juga: Psikolog: Kerumunan Massa Munculkan Dampak Psikologis

Akan tetapi, kapasitas pengunjung mal saat itu melebihi ketentuan, yakni hanya 6.000 orang. Alhasil, kabar kerumunan fans Exo itu ramai di media sosial. Diketahui, penggemar Exo yang hadir di Central Park mencapai 14 ribu orang.

Alhasil, acara yang digelar White Lab terpaksa dibatalkan. Namun, Se-hun Exo tetap menyapa penggemar, walau hanya sebentar. Sejumlah penggemar lewat akun media sosial mereka, mengusulkan agar penyelenggara mengadakan acara serupa di area outdoor.

Baca juga: Sehun EXO Bintangi Serial Drama Korea

Menanggapi fenomena K-Pop di Tanah Air, Ketua Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) Dino Hamid berpendapat karakter penggemar genre musim K-Pop sangat berbeda dengan genre lainnya. Antusiasme penggemar membuat seluruh acara terkait K-Pop selalu ramai.

"Memang kalau bicara fans Korea, punya karakter sendiri. Mereka sama sekali tidak mau kehilangan momen dan tidak mau terlambat untuk bisa melihat idolanya," ujar Dino saat dihubungi.

Pihaknya tidak mempersoalkan fans yang yang secara emosional sudah masuk ke dalam budaya asal Korea Selatan tersebut. Dino malah berharap penyelenggara atau promotor yang mendatangkan artis dari Negeri Ginseng, bisa lebih komprehensif dari segi persiapan.(OL-11)
 

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Heru : Deputi Gubernur Bisa Bekerja Lebih Luas

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 14:01 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi...
MI/Adam Dwi

Polda Metro Kembali Gelar Street Race pada Januari 2023 

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:24 WIB
Diketahui, Polda Metro Jaya sudah lima kali menggelar ajang balap jalanan (street race), di mana kompetisi perdana berlangsung di Ancol...

Dua Kali Beraksi, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Depok Ditangkap

👤Kisar Rajagukguk 🕔Jumat 02 Desember 2022, 22:03 WIB
Pelaku melancarkan aksinya seorang diri. Bahkan, dalam semalam, ia menyatroni dua rumah kosong di lokasi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya