Minggu 20 Juni 2021, 13:26 WIB

Ini Data Terbaru, Pasien OTG Penuhi Graha Wisata TMII dan Ragunan

Hilda Julaika | Megapolitan
Ini Data Terbaru, Pasien OTG Penuhi Graha Wisata TMII dan Ragunan

Antara
Graha Wisata Ragunan

 

KEPALA Subbagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata, Ranty Ariani menyampaikan data terbaru pasien covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) yang ditampung di Graha Wisata TMII dan Graha Wisata Ragunan.

Per Minggu (20/6), untuk Graha Wisata TMII, sebanyak 30 dari 33 kamar sudah terisi penuh oleh pasien. Artinya hanya tersisa 3 kamar saja.

“Jumlah pasien yang menginap sebanyak 65 orang. Dengan jumlah kapasitas kamar di Graha Wisata TMII sebanyak 33 kamar. Dan jumlah kamar yang terpakai adalah 30,” kata Ranty kepada Media Indonesia, Minggu (20/6).

Sebelumnya per Sabtu (19/6), pasien isolasi di Grawa Wisata TMII sebanyak 54 orang. Kemudian, hari ini ada penambahan pasien sebanyak 16 orang. Sementara itu, sebanyak 4 pasien diperbolehkan untuk pulang hari ini. Dan sebanyak 1 pasien OTG dirujuk ke rumah sakit lain. Sehingga total yang masih melakukan isolasi sebanyak 65 orang.

Baca juga : Kapolda Metro Jaya: Jakarta Sedang tidak Baik-Baik Saja

Adapun untuk Graha Wisata Ragunan kini (20/6) menampung sebanyak 140 orang pasien isolasi. Dengan sebanyak 12 orang pasien OTG direncanakan akan masuk hari ini.

“Sehingga sampai kini pasien OTG masih sebanyak 140 orang,” jelasnya.

Seperti diketahui, kasus baru covid-19 di Jakarta telah naik sepekan terakhir. Sejak Minggu (13/6), penambahan kasus baru covid-19 di Jakarta menyentuh angka di atas 1.000 kasus.

Bahkan tiga hari terakhir angkanya telah di atas 4.000 dan mencapai 4.895 kasus pada Sabtu (19/6). Ini kasus baru terbanyak semenjak pandemi melanda Ibu Kota.

Sejumlah rumah sakit disebut sudah lampu merah. Karena bed occupancy ratio (BOR) sudah tinggi melebihi standar Who sebesar 60%. Salah satunya di RSD Wisma Atlet di mana BOR sudah mencapai 76,1%. Pemprov DKI pun menggunakan skema dengan tempat isolasi untuk OTG berupa Graha Wisata TMII dan ragunan. (OL-2)

 

Baca Juga

medcom.id

Kesembuhan 94%, Wali Kota Bekasi Minta PPKM Diturunkan ke Level 2

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:21 WIB
Wali Kota Bekasi meminta level PPKM diturunkan lantaran kasus aktif dan tingkat BOR sudah...
ANTARA FOTO

Perpanjangan PPKM, Tempat Makan di Kota Bekasi Dipadati Pelanggan

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:00 WIB
Sejumlah kafe, kedai kopi, dan tempat makan di Kota Bekasi yang sebelumnya tidak melayani makan di tempat, kini telah menyusun meja dan...
MI/Ramdani

Ketua DPRD Kota Bekasi Dukung Vaksinasi Covid-19 108 Ribu Pelajar SMP

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:22 WIB
"Saya mendukung vaksinasi kepada anak atau pelajar SMP untuk mencapai herd immunity. Sebab jumlah anak yang terpapar covid-19 di Kota...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya