Minggu 20 Juni 2021, 13:01 WIB

Kapolda Metro Jaya: Jakarta Sedang tidak Baik-Baik Saja

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Kapolda Metro Jaya: Jakarta Sedang tidak Baik-Baik Saja

Antara
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan , Jakarta saat ini sedang tidak baik-baik saja. Hal itu Fadil ungkapkan saat mengunjungi posko PPKM kampung tangguh Jaya di RW 01 Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, Sabtu, (19/6).

Diketahui, DKI Jakarta tengah mengalami lonjakan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan.

"Jakarta saat ini tidak sedang baik baik saja, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja kurangi aktivitas di luar," papar eks Kapolda Jawa Timur itu.

Fadil menyebut di Jakarta Barat, terdapat wilayah dengan tingkat positif covid-19 yang tinggi, yakni di Kembangan dan wilayah Cengkareng Jakarta Barat.

"Kita mengetahui bahwa di Cengkareng ini di RW 12, 13 dan 16 merupakan wilayah yang padat penduduk dan rentan terjadinya penyebaran virus Covid-19," ucap Fadil.

Fadil pun memberikan arahan untuk fokus pada titik episentrum yang banyak terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga : Sudah Lampu Merah, RSD Wisma Atlet Tampung Hingga 6.042 Pasien

Hal itu harus dilakukan agar tim satgas covid-19 bisa mencegah penularan dengan testing, Tracing dan Treatment serta mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

"Jadi nanti ada titik di masing masing Kecamatan dan Kelurahan yang mendapatkan perhatian khusus itulah yang menjadi penekanan PPKM Mikro," tuturnya.

"Kehadiran TNI-Polri dan pemda untuk mengawal daerah tersebut supaya recovery ratenya makin besar sehingga yang sedang sakit akibat terpapar Covid-19 segera dapat kita sembuh kan," tambahnya.

Pihaknya, kata Fadil, saat ini sedang menggencarkan operasi yustisi untuk memberikan edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan agar masyarakat memahami betul bahwa saat ini kondisi tidak sedang baik baik saja.

Sehingga apa yang dilakukan tersebut dapat dimengerti oleh masyarakat untuk selalu patuh terhadap tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun kunjungan ke posko PPKM Kampung Tangguh, Fadil didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo, Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, serta tim gugus tugas. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/M. Irfan

Ini Alasan Anies Jadikan Vaksin Syarat Wajib Kegiatan Usaha

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:03 WIB
“Dari 4,2 juta orang ber-KTP DKI Jakarta yang sudah divaksin minimal dosis pertama, hanya 2,3% yang tetap terinfeksi. Angkanya kecil...
MI/Kisar Rajagukguk

Siswa Miskin di Depok Ditolak Masuk Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 17:49 WIB
RATUSAN lulusan sekolah nenengah pertama (SMP) dari keluarga kurang mampu di Kota Depok terancam putus sekolah lantaran ditolak...
Antara/Aprillio Akbar.

Pemprov DKI Jakarta Lebih Cepat Capai Target Vaksinasi dari Presiden

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 16:11 WIB
Ada empat komponen yang bisa divaksinasi di Jakarta yakni ber-KTP Jakarta, bekerja di Jakarta, berdomisili di Jakarta, dan bersekolah atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya