Senin 24 Mei 2021, 13:45 WIB

Bertambah, 104 Warga di Cilangkap Positif Covid-19

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Bertambah, 104 Warga di Cilangkap Positif Covid-19

Antara
Ilustrasi

 

JUMLAH warga yang terpapar covid-19 di RT03/RW03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur kembali bertambah. Sebelumnya pada pekan lalu, jumlah warga yang terpapar covid-1 di RT tersebut adalah 80 orang.

"Terakhir hari Minggu (23/5) itu ada 104 warga yang positif covid-19," kata Camat Cipayung, Fajar Eko Satriyo saat dihubungi Media Indonesia, Senin (24/5).

Hal ini diketahui usai sebanyak 750 warga di RT itu melakukan tes PCR massal yang dilakukan oleh Pemkot Jakarta Timur untuk mengidentifikasi penyebaran covid-19 di wilayah tersebut.

Baca juga : Anies Enggan Komentar Soal Gratifikasi Rumah Mewah

Menurutnya, tidak semua warga diisolasi di Wisma Atlet, Kemayoran. Ada pula warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Sementara itu, mikro 'lockdown' diberlakukan di wilayah tersebut selama 14 hari sejak Rabu, 19 Mei 2021 lalu. Warga tidak boleh berpergian selain untuk urusan yang esensial. Sementara itu, Suku Dinas Sosial Jakarta Timur mendistribusikan makanan siap makan, vitamin, hingga masker kepada warga agar warga tidak berpergian keluar rumah.

Sebelumnya, fenomena banyaknya warga yang terpapar covid-19 ini diketahui usai 1 KK melakukan tes covid-19 setelah Lebaran. Setelah 1 KK tersebut dinyatakan positif, Puskesmas pun memutuskan untuk melakukan tes PCR secara masif dan kasus positif pun terus bertambah hingga 104 warga. RT di wilayah tersebut pun telah dinyatakan zona merah dan tidak sembarangan warga luar bisa melintas wilayah tersebut. (OL-2)

 

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Daya Tampung Sekolah di PPDB Kerap Diabaikan, Ini Imbauan Ombudsman Jakarta

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:06 WIB
Faktanya, lanjut Dedy, ketentuan daya tampung ini seperti diabaikan oleh beberapa SMA dan SMK milik pemerintah di Provinsi DKI Jakarta dan...
AFP/Luis Robayo

Cegah DBD, Dinkes Kota Bekasi Sarankan 3M Bukan Fogging

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:00 WIB
Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati menegaskan terkait perkembangan DBD di Kota Bekasi fogging bukan untuk pencegahan tetapi untuk...
MI/Andri Widiyanto

Satu Mobil Formula E Akan Dipamerkan saat HBKB di Jakarta Minggu Nanti

👤Mohamad farhan Zhuhri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:46 WIB
"Mobil ini akan dipajang dan hanya 1," ujar Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya